Lakukan Ini Jika Anda Beli MacBook Baru

Hal yang Perlu Dilakukan Jika Beli MacBook Baru

Ohayo.co.id – Apple memang datang dengan sebuah produk Mac. Mac merupakan kepanjangan dari Macintosh yang dikembangkan oleh Apple di tahun 1984 – 2001 yang sebelumnya bernama Mac OS. Untuk Anda yang baru pertama beli Mac dan sekarang sedang mencoba berinteraksi dengan MacBook, ada beberapa hal yang sebenarnya perlu Anda lakukan agar bisa semakin berinteraksi dengan MacBook Anda.

Berikut ada beberapa tips setelah beli MacBook baru agar MacBook Anda bisa dioperasikan dengan maksimal. Cek informasi lengkapnya dibawah ini dan mulai lakukan untuk membuat MacBook Anda semakin menyenangkan.

Tips Setelah Beli MacBook Baru

Coba warna hitam jika bosan dengan menu bar dan dock putih

Hal yang Perlu Dilakukan Jika Beli MacBook Baru - 1

Hal ini berfungsi jika Anda menggunakan OSX Yosemite sampai OSX terbaru. Jika Anda merasa bosan dengan menu bar dan dock berwarna putih maka Anda bisa menggunakan yang berwarna hitam. Caranya sangat mudah. Caranya yaitu dengan Anda pilih system preferences > general > centang dan pilih use dark menu bar and dock. Jika sudah maka menu bar dan dock akan berubah menjadi gelap atau berwarna hitam.

Baca Juga : Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet dan Tidak Cepat Habis

Atur fitur trackpad pada Mac

Hal yang Perlu Dilakukan Jika Beli MacBook Baru - 2

Dalam rangka lebih memudahkan Anda dalam penggunaan trackpad, Anda bisa mengaturnya. Anda bisa mengatur sesuai dengan keinginan. Caranya temukan pada system preferences kemudian pilih trackpad.

Jangan lupa login akun iCloud pada mac dan atur akun sosial media

Hal yang Perlu Dilakukan Jika Beli MacBook Baru - 3

Satu hal yang juga tak boleh Anda lupakan saat akan membeli MacBook baru yaitu login akun iCloud pada Mac Anda. Jika Anda belum memiliki iCloud maka Anda bisa daftarkan secara gratis melalui creat Apple ID. Tentu layanan ini sangat penting sekali dalam Mac Anda yang berguna untuk melakukan backup data secara cloud dan melakukan antisipasi jika Anda kehilangan Mac dengan cara mengaktifkan find my Mac atau find my iPhone. Letaknya pada system preferences > iCloud.

Itulah beberapa tips setelah beli MacBook baru. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password