Tips Perjalanan Jauh Saat Puasa Ramadhan

Tips Perjalanan Jauh Saat Puasa Ramadhan

Ohayo.co.id – Terpaksa melakukan perjalanan jauh pada saat puasa Ramadhan? Tidak masalah jika Anda memilih tidak menjalankan puasa, akan tetapi jika Anda memang berniat untuk tetap berpuasa, ada baiknya Anda buat beberapa persiapan terlebih dulu. Dikarenakan menjalankan puasa sembari bepergian jauh itu cukup habiskan banyak energi, maka Anda perlu simak beberapa tips perjalanan jauh saat puasa Ramadhan berikut ini.

Tips Perjalanan Jauh Saat Puasa Ramadhan

Rencanakan perjalanan Anda

Tips Perjalanan Jauh Saat Puasa Ramadhan rencana

Sebisa mungkin Anda harus bisa menghindari bepergian jauh tanpa perencanaan yang matang. Pastikan Anda sudah tahu secara jelas destinasi mana saja yang akan Anda kunjungi, berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk mencapainya, dan juga sarana transportasi apa yang Anda gunakan. Dengan demikian, Anda bisa meminimalisir resiko terburuk yang bisa saja terjadi pada saat perjalanan.

Membawa obat – obatan

Tips Perjalanan Jauh Saat Puasa Ramadhan obat

Dikarenakan kondisi orang yang sedang berpuasa Ramadhan ini relatif rentan, sehingga tidak jadi masalah jika Anda membawa obat – obatan sendiri. Siapa tahu di tengah perjalanan nanti Anda memerlukan obat sakit kepala, obat anti mabuk, atau pun minyak angin.

Jangan pernah melakukan aktifitas berat

Hindarilah aktifitas berat yang dapat mengganggu kenyamanan Anda dalam menjalankan puasa di perjalanan nanti. Jika memang Anda ingin bepergian dengan menggunakan kendaran pribadi, silakan luangkan waktu untuk istirahat sejenak di sela – sela perjalanan.

Membawa makanan berbuka sendiri

Tips Perjalanan Jauh Saat Puasa Ramadhan bekal

Menjadi musafir yang bepergian pada saat berpuasa Ramadhan, kemungkinan besar Anda harus berbuka di perjalanan. Dibandingkan harus mengambil resiko dengan beli makanan di jalan yang tak Anda tahu secara pasti kualitas dan juga kebersihannya, sebaiknya siapkan bekal untuk berbuka sendiri.

Selalu waspada

Biasanya Anda sedikit lemas pada saat sedang berpuasa, akibatnya daya konsentrasi Anda pun berkurang. Tidak jarang pula barang bawaan atau pun dompet tertinggal. Untuk itu, usahakan sebisa mungkin untuk terus waspada. Fokuskan pikiran Anda untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.

Demikianlah tadi informasi tentang tips perjalanan jauh saat puasa Ramadhan yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat ya.

Baca juga : Liburan Aman dari Agen Travel dengan Tips Praktis Ini

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password