Tips Mudah Merawat Kuku Tangan dan Kaki

Merawat Kuku

Ohayo.co.id – Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa mengidentifikasi tingkat kesehatan juga kebersihan seseorang. Maka menjaga kuku agar tetap bersih dan sehat tentu memiliki peranan yang cukup penting sekali. Tak hanya bisa membuat Anda tampil semakin menarik dan percaya diri, kuku yang sehat ini ternyata juga bisa mencegah berbagai macam penyakit. Berikut ini ada beberapa tips mudah merawat kuku dan kaki agar terjaga kesehatan dan kecantikannya. Here we go!

Tips Mudahnya Merawat Kuku Tangan dan Kaki

Merawat Kuku ok

Gunakan lotion kuku

Perlu Anda tahu nih ladies, bahwa bagian kulit disekitar kuku sering sekali lebih kering jika dibandingkan kulit yang lain. Untuk itu, Anda diharap agar selalu menjaga kelembabannya setiap hari. Jangan lupa untuk mengaplikasikan lotion khusus untuk kuku. Bila terpaksa, Anda bisa kok gunakan hand body cream untuk sementara waktu.

Rajin memotong kuku

Paling tidak 1 minggu sekali cek panjang kuku Anda. Silahkan potong dengan rapi supaya kuku Anda tetap terawat kebersihannya. Akan tetapi, jangan terlalu pendek saat memotong kukunya, sebab ini bisa membuat iritasi pada kulit Anda.

Mengoleskan minyak zaitun

Tips alami untuk menjaga kuku agar tetap sehat adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Oleskan saja minyak zaitun secara rutin pada kuku Anda. Akan tetapi sebelum mengoleskan minyak tersebut, terlebih dulu hangatkan minyak zaitunnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hal ini bisa bantu untuk kuatkan jaringan kuku.

Baca Juga : Dapatkan Kuku Panjang Lebih Cepat dengan Bahan Dapur Ini

Menggunakan air jeruk

Terkadang ada beberapa aktifitas yang Anda lakukan ternyata bisa menjadi penyebab kuku Anda kusam. Nah, untuk membuatnya kembali bersinar tak perlu pergi ke salon ladies, sebab yang perlu Anda lakukan disini hanyalah merendam kuku ke dalam air perasan jeruk. Rendam kuku dalam air jeruk yang sudah dicampur dengan air hangat selama 15 menit.

Menghindari penggunaan aseton

Jika Anda gemar mewarnai kuku, maka Anda pastinya tak asing dengan penggunaan aseton ini. Ya, aseton adalah salah satu jenis cairan yang biasanya digunakan untuk menghilangkan warna cat kuku. Well, untuk menghilangkannya lebih baik Anda tidak menggunakan aseton. Sebab penggunaan yang berlebih bisa menjadikan kuku Anda kering.

Demikian informasi tentang tips mudah merawat kuku tangan dan kaki. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password