Tips Mudah Menjaga Ban Mobil Agar Awet

Tips Mudah Menjaga Ban Mobil Agar Awet

Ohayo.co.id – Merasa bangga sebab Anda sudah bisa membeli mobil dari hasil kerja keras Anda. Akan tetapi, meskipun demikian selalu diingat ya bahwa jangan sampai nanti apa yang Anda bangga – banggakan tersebut terhenti di situ saja. Sebab bagaimana pun juga di sini Anda harus pintar – pintar dalam menjaga penampilan dan performa mesin mobil Anda supaya selalu prima. Nah, salah satu hal yang penting sekali untuk Anda perhatikan adalah pada bagian ban mobilnya. Pastikan ban mobil Anda memiliki ketahanan yang bagus, sehingga ban mobil Anda tersebut bisa awet atau tahan lebih lama. Untuk itulah pada kesempatan yang baik kali ini kami akan bagikan tips mudah menjaga ban mobil agar awet yang harus Anda tahu.

Baca juga : Tips Jitu Atasi Oli Mesin Motor yang Rembes

Tips Mudah Menjaga Ban Mobil Agar Awet

Tips Mudah Menjaga Ban Mobil Agar Awet 1

  • Tips yang pertama adalah dengan memperhatikan tekanan udara di dalam ban. Ya, paling tidak di sini Anda harus cek tekanan udara dalam ban 3 minggu atau 1 buan sekali. Sebagai tipsnya, di sini ada baiknya Anda memompa ban mobil saat pagi hari. Alasannya udara di pagi hari masih dingin, sehingga udara yang ada di dalam ban tidak memuai.
  • Selain itu, penting sekali untuk melakukan rotasi ban dan spooring secara rutin setiap jadwal pergantian oli mobil. Yang demikian ini dilakukan untuk hindari terjadinya tekanan yang tak sebanding yang bisa sebabkan ban aus dalam waktu berbeda. Jika yang demikian ini terjadi, maka akan memberikan resiko kecelakaan. Spooring yang dijaga dengan baik, tujuannya untuk menjaga keawetan ban mobil Anda.
  • Tak hanya itu saja, di sini Anda juga wajib menghindari lubang di jalanan. Ingat, meskipun Anda sudah membeli ban mobil yang bagus, akan tetapi tetap saja ban jadi lebih cepat aus bila Anda membiarkannya melewati lubang di jalanan. Tak hanya bisa membuat shockbreaker Anda boros oli, ban mobil Anda pun akan jadi tak balance. Jika memang lubang di jalan tidak bisa dihindri lagi, Anda baiknya Anda mengendarai mobil Anda dengan kecepatan minimum, alias pelan – pelan saja.

Demikian informasi tentang tips mudah menjaga ban mobil agar awet yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password