Tips Mewujudkan Impian Liburan ke Eropa

Tips Mewujudkan Impian Liburan ke Eropa

Ohayo.co.id – Eropa memang masih menjadi favorit untuk dijadikan destinasi liburan para pelancong dunia. Akan tetapi, sebagian dari mereka tak jarang hanya menjadikannya sebagai impian saja, sebab cost yang harus dikeluarkan untuk mewujudkan keinginannya tersebut tidaklah sedikit.

Tapi, sejatinya hal ini bukan lagi menjadi hambatan. Mengingat di Indonesia sendiri ada beberapa travel agent yang sedang bersaing memberikan harga terjangkau bagi para wisatawan yang akan liburan ke Eropa. Belum lagi, maskapai penerbangan juga turut berlomba – lomba memberikan tiket murah ke Eropa. Walaupun demikian, tidak ada salahnya buat Anda yang memiliki impian liburan ke Eropa untuk mengikuti beberapa tips dibawah ini.

Tips Mewujudkan Impian Liburan ke Eropa

Tips Mewujudkan Impian Liburan ke Eropa ok

Mempersiapkan jadwal liburan

Jadwal liburan adalah hal paling penting untuk pertama kali Anda pikirkan sebelum akhirnya melakukan perjalanan. Sebab Anda akan mulai membuat suatu perencanaan yang ada hubungannya dengan biaya, tabungan dan keberangkatan, maka pastikan Anda sudah pilih waktu keberangkatan yang tepat.

Melakukan riset kecil – kecilan

Riset kecil – kecilan ini juga tak kalah pentingnya untuk Anda lakukan, apalagi jika Anda adalah seorang backpacker. Anda bisa tentukan berapa besaran biaya hidup selama ada di Eropa, mulai dari biaya penginapan, makan, hingga akomodasi. Anda juga bisa siapkan negara alternatif jika besaran biaya hidup di Eropa terlalu besar.

Baca Juga : Tips Liburan ke Luar Negeri untuk Pemula

Mulai menabung

Saat Anda sudah tentukan pemberangkatan lengkap dengan negara tujuan, mulailah menyisihkan sebagian uang Anda untuk mempersiapan liburan ke Eropa. Atur besaran tabungan yang Anda kumpulkan dengan tanggal rencana keberangkatan Anda. Hal tersebut penting sekali agar yang sudah direncanakan tidak meleset.

Cek travel agent

Apabila Anda tak mau repot, maka sudah saatnya Anda rajin cek harga liburan ke Eropa dari sebuah travel agent. Pastikan harga yang ditawarkan tersebut terjangkau dengan budget yang sudah Anda siapkan. Saat ini memang sudah ada banyak sekali travel agent yang memberikan biaya perjalanan murah ke Eropa, tetapi tidak ada salahnya juga untuk membandingkan antara yang satu dengan yang lainnya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips mewujudkan impian liburan ke Eropa. Semoga bisa bermanfaat.

 

Tertarik untuk mendapatkan Voucher Travel secara GRATIS?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan Voucher travelmu SEKARANG!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password