Tips Merawat Smartphone Non Removable Battery

Tips Merawat Smartphone Non Removable Battery

Ohayo.co.id – Siapa sih yang tak memiliki smartphone? Dengan harga yang relatif murah, hampir semua orang pasti memiliki sebuah smartphone dan bisa mengoperasikannya. Akan tetapi kebanyakan hanya tahu cara penggunaannya saja tanpa harus tahu cara merawat smartphone yang harganya ratusan ribu, bahkan jutaan rupiah. Apalagi para pengguna smartphone model baterai tanam. Pasti butuh perawatan yang ekstra. Oleh sebab itulah, pada kesempatan kali ini kami akan memberi informasi mengenai cara atau tips merawat smartphone non removable battery.

Tips Merawat Smartphone Non Removable Battery

Merawat Smartphone Non Removable Battery

1. Seringnya bermain game

Jangan terlalu sering menggunakan smartphone untuk main game. Sebab game secara langsung bisa mempengaruhi daya baterai smartphone. Apalagi jika banyak pengguna yang main game dan sekaligus sembari isi daya baterai secara bersama – sama.

2. Isi daya baterai di setiap hari

Selanjutnya, jangan yang terlalu sering isi daya baterai setiap harinya. Usahakan satu hari saja untuk satu kali isi daya. Sebab daya baterai smartphone jenis ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Bila dalam seharinya Anda mengisi daya smartphone sebanyak 3 kali atau pun lebih, maka kekuatan daya baterai akan berkurang lebih cepat dan baterai tak akan dapat bertahan yang lebih lama lagi.

3. Membiarkan WiFi aktif

Apabila tidak sedang menggunakan internet, usahakan matikan WiFi atau pun data selular di smartphone Anda. membiarkan WiFi atau pun data selular tetap aktif akan akibatkan smartphone bekerja secara terus menerus.

4. GPS aktif secara terus menerus

Masalah ini juga yang paling sering sebabkan baterai smartphone Anda lebih cepat habis. Apalagi jika bukan membiarkan GPS aktif secara terus menerus tanpa digunakan. Lebih baik GPS Anda aktifkan hanya pada saat sedang akan dibutuhkan saja.

4. Menggunakan aplikasi ketiga

Terakhir, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga ini untuk menjadikan baterai smartphone Anda lebih awet, yakni menggunakan Battery Callibration yang menurut kami sangat membantu dalam menghemat daya baterai. Aplikasi tersebut akan berjalan dengan maksimal bila smartphone Anda sudah dalam keadaan root.

Demikian informasi tentang tips merawat smartphone non removable battery. Semoga saja bisa bermanfaat.

Baca Juga : Ketahui Fitur Rahasia di HP Android yang Mampu Menyedot Perhatian Pembaca

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password