Cermati Tips Merawat Mobil Ayla Baru Anda

Tips Merawat Mobil Ayla

Ohayo.co.id – Memiliki mobil baru, khususnya untuk mobil jenis Ayla satu ini, tentu Anda juga harus tahu bagaimana tips merawat mobil Ayla yang baik dan benar. Yang demikian ini tentu jadi hal yang paling penting untuk selalu menjaga performa mobil Ayla Anda tetap bagus.

Sebagai pemilik mobil, tentu Anda tak ingin jika nanti mobil yang baru Anda beli tersebut cepat rusak, walaupun pada dasarnya setiap pembelian mobil baru memiliki garansi dengan kurun waktu yang telah ditentukan. Akan tetapi, tak ada salahnya untuk melakukan perawatan pada mobil Anda secara rutin. Nah, untuk perawatan mobil Ayla baru yang paling tepat, berikut ini ada beberapa tips merawat mobil Ayla yang bisa Anda terapkan pada mobil kesayangan Anda.

Tips Merawat Mobil Ayla Baru

Tips Merawat Mobil Ayla Baru

Lakukan penggantian oli secara rutin

Khususnya untuk penggantian oli mobil ini lebih baik dilakukan secara rutin dan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan untuk kendaraan Ayla baru Anda. Tetapi biasanya penggantian oli tersebut ketika pertama, akan lebih singkat dibandingkan penggantian yang selanjutnya. Ini bertujuan agar mesin mobil baru Anda tak mudah rusak.

Perhatikan penggunaan bahan bakar

Tips merawat mobil Ayla yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan penggunaan bahan bakar. Sebab yang demikian ini nanti akan sangat berpengaruh pada mesin mobil baru Anda. Karena, jika Anda memilih bahan bakar yang kurang bagus, maka akan mengakibatkan kerusakaan pada mesin mobil Anda. Sehingga disarankan sekali untuk membeli bahan bakar di stasiun – stasiun yang resmi saja.

Gunakan air bersih untuk radiator

Ingat, jika Anda memang ingin menjaga performa mobil Ayla Anda tetap bagus, maka Anda harus memperhatikan penggunaan air radiator pada mobil Anda. Penggunaan air radiator yang benar adalah air bersih, ada baiknya Anda gunakan air dalam kemasan yang biasanya dijual di toko – toko terdekat rumah Anda. Jika Anda menggunakan air kotor, maka kotoran pada air tersebut akan mengendap dan menghasilkan sumbatan pada saluran pendingin mobil Anda. Ini tentu akan menjadi salah satu penyebab kerusakan pada mobil.

Demikianlah informasi tentang tips merawat mobil Ayla baru yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga informasinya bisa bermanfaat.

Baca Juga : Ketahui Fungsi Relay pada Mobil yang Harus Anda Tahu

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password