Tips Merawat Kulit Sensitif yang Harus Anda Tahu

Tips Merawat Kulit Sensitif yang Harus Anda Tahu ok

Ohayo.co.id – Apakah Anda adalah salah orang dengan kulit sensitif? Merawat kulit sensitif memang tidak boleh sembarangan. Butuh kehati-hatian yang lebih agar kulit tidak mengalami iritasi dan infeksi. Yang demikian ini tentunya sangat susah dan cukup membebani si pemilik kulit sensitif. Tetapi sebenarnya ada loh cara merawat kulit sensitif yang mudah bisa Anda terapkan. Dengan menerapkannya maka kulit sensitif Anda akan lebih terjaga dengan baik. Berikut tips merawat kulit sensitif selengkapnya.

Tips Merawat Kulit Sensitif yang Harus Anda Tahu

Tips Merawat Kulit Sensitif yang Harus Anda Tahu

Hindari mengaplikasikan produk kecantikan yang terlalu kasar

Tips merawat kulit sensitif pertama yang bisa Anda terapkan adalah dengan menghindari pengaplikasian produk kecantikan dengan terlalu kasar. Hal yang demikian tersebut hanya akan membuat kulit sensitif menjadi gatal-gatal, kemerahan, dan bahkan bisa mengalami iritasi.

Melakukan skin patch test

Tips selanjutnya dalam hal perawatan kulit sensitif adalah dengan selalu melakukan skin patch test terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produk kecantikan secara keseluruhan. Oleskan saja produk kecantikan yang Anda pilih ke area kulit tangan, lihat apakah ada reaksi negatif atau tidak. Jika meman aman, maka Anda bisa mengaplikasikannya secara keseluruhan.

Hindari penggunaan makeup tebal

Jika Anda pemilik kulit sensitif maka jangan pernah menerapkan makeup yang terlalu tebal. Terlalu sering mengaplikasikan makeup yang terlalu tebal ini akan membuat kulit sensitif terinfeksi lebih parah. Jika memang keperluan penting untuk menerapkan makeup tebal, boleh-boleh saja. Tetapi jangan yang terlalu sering juga.

Baca Juga : Review Jafra 2 in 1 Powder Make Up Beige untuk Kulit Sensitif

Menggunakan tabir surya

Kulit sensitif biasanya akan mudah sekali mengalami iritasi atau gangguan kulit saat terkena sinar matahari langsung, apalagi dengan waktu yang cukup lama. Efek yang biasanya ditimbulkan adalah kulit menjadi kemerahan. Nah, untuk mengatasinya maka Anda bisa melapisi kulit dengan tabir surya saat akan melakukan aktifitas di luar rumah.

Mengaplikasikan toner

Tips merwat kulit sensitif yang terakhir adalah dengan mengaplikasikan toner. Lebih baik Anda memilih toner yang mampu memberikan efek mendinginkan kulit wajah. Disarankan untuk Anda pemilik kulit sensitif menggunakan toner secara rutin di setiap harinya agar kulit bisa lebih terjaga kelembabannya.

Demikian tadi tips merawat kulit sensitif yang bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi yang kami bagikan diatas bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password