Tips Memilih Sepatu Gunung yang Baik

Ohayo.co.id – Belakangan ini cukup banyak orang yang melakukan aktivitas mendaki gunung untuk membuat pikiran menjadi lebih rileks dengan segala aktivitas pekerjaan. Banyaknya minat ingin naik gunung membuat mereka ingin naik gunung dengan rasa nyaman. Salah satu yang harus diperhatikan yaitu terletak pada kekuatan dan kenyamanan kaki. Kaki akan menahan beban berat badan dan barang-barang bawaanya.

Jika Anda salah menggunakan alas kaki atau sepatu ketika mendaki maka akan berbahaya terhadap kaki bahkan hingga membuat cedera yang tentunya menghambat perjalanan anda saat mendaki. Nah ini ada beberapa tips memilih sepatu gunung yang baik khusus nya untuk para pemula yang baru belajar mendaki gunung dan untuk para profesional pendaki.

Tips Memilih Sepatu Gunung yang Baik

Tips Memilih Sepatu Gunung yang Baik - Ohayo.co.id 2

1. Kenali jenis sepatu gunung

Apakah Anda tahu jika sepatu gunung ada yang berleher pendek (dibawah mata kaki) dan juga yang berleher panjang (di atas mata kaki) jika anda akan mendaki gunung dengan keaddan medan yang biasa maka dapat menggunakan sepatu gunung berleher pendek. Namun jika medannya terbilang berat, terjal dan lama sebaiknya gunakanlah sepatu berleher panjang

2. Perhatikan kenyamanan dan kualitas sepatu gunung

Agar pendakian gunung Anda nyaman, lancar dan tidak terjadi cedera maka perhatikan dengan teliti kenyamanan dan kualitas sepatu gunung yang akan Anda gunakan. Sepatu gunung yang berkualitas bagus dilengkapi dengan bantalan untuk menjaga pergelangan kaki agar tidak cedera dan terhindar dari lecet. Sepatu gunung yang berkualitas bagus berbahan dasar kulit sintesis yang mempunyai ketahanan yang lama. Sedangkan sepatu yang berbahan kanvas cenderung cepat rusak.

3. Pilihlah sepatu gunung yang memiliki sirkulasi udara

Ini adalah hal yang sangat penting bahkan wajib. Sepatu yang Anda gunakan harus memiliki sirkulasi udara yang baik agar kaki Anda selalu dalam keadaan nyaman. Uap keringat yang berasal dari kaki yang keluar ketika pendakian dan akan mudah keluar dari sepatu lalu berganti menjadi udara yang baru. Hal ini akan membuat kaki Anda aman dari timbulnya bakteri dan jamur

Tips Memilih Sepatu Gunung yang Baik - Ohayo.co.id 1

4. Gunakan ukuran sepatu yang lebih besar

Jika ini adalah pendakian pertama yang akan Anda lakukan, sebaiknya Anda menggunakan ukuran yang lebih besar dari yang biasa Anda gunakan. Misalnya anda biasa menggunakan sepatu ukuran 42 maka ketika anda mendaki gunung sebaiknya Anda gunakan sepatu yang berukuran 44 atau 45 saat akan mendaki. Hal ini bertujuan untu melindungi kaki Anda dari luka dan memudahkan Anda menggunakan kaos kaki yang lebih tebal agar kaki Anda selalu hangat.

Anda bisa juga membeli sejumlah produk sepatu gunung berkualitas dengan mudah, loh. Caranya, gunakan aplikasi Akulaku sebagai metode pembayarannya. Jadi, Anda bisa membeli sepatu gunung apa saja di toko online terpercaya, lalu bayar dengan kredit menggunakan aplikasi Akulaku. Cicilannya murah dan tentunya tanpa bunga sepersen pun.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password