Tips Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh untuk Pria

Tips Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh untuk Pria - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Pakaian memang terlihat simpel, namun sebagian pria masih bingung dalam memilih pakaian. Anda merasa pakaian yang Anda gunakan tidak sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Dalam tulisan kali ini, Ohayo.co.id akan memberikan beberapa tips memilih pakaian sesuai bentuk tubuh untuk pria yang bisa Anda gunakan.

Tips Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh untuk Pria

1. Gemuk atau besar

Gemuk atau besar Tips Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh untuk Pria - Ohayo.co.id

Sebaiknya, untuk Anda yang memiliki tubuh yang gemuk dan besar dapat mengenakan pakaian berbahan ringan yang dapat membuatnya terlihat lebih ramping. Kenakan warna gelap agar dapat memberikan efek/ilusi merampingkan tubuh Anda. Kenakan atasan dan bawahan berwarna sama. Anda juga sebaiknya menghindari pakaian berwarna terang, karena akan memfokuskan perhatian orang terhadap tubuh Anda.

Jika Anda menggunakann kemeja atau T-shirt jangan menggulung lengan T-shirt karena Anda akan terlihat seperti tukang pukul. Kenakan jam tangan berukuran besar agar dapat memberikan efek melangsingkan tangan Anda. Jangan mengenakan jeans terlalu ketat atau terlalu lebar.

2. Kurus tinggi

Kurus tinggi Tips Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh untuk Pria - Ohayo.co.id

Kenakanlah pakaian berbahan tebal akan dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih proporsional karena seperti memberikan tambahan berat ke tubuh Anda. Kenakan pakaian berwarna cerah dapat memberikan kesan berisi pada tubuh Anda. Jangan kenakan warna gelap atau pakaian dengan pola bergaris vertikal, karena akan membuat Anda terlihat lebih tinggi dan kurus. Bagi Anda yang senang menggunakan jaket jangan memilih yang panjangnya sampai pinggang bawah dan mengancingkannya sampai atas.

Kenakan celana yang agak lebar agar anda tidak terlihat lebih kurus, kenakan celana yang agak lebar. Jika mengenakan jeans, gunakan yang model lower cut.

3. Perut dan Dada yang lebih Bulat

Perut dan Dada yang lebih Bulat Tips Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh untuk Pria - Ohayo.co.id

Pilihlah kaos atau kemeja yang pas atau selebar dengan bahu Anda. Hindari menggunakan kaos atau kemeja yang memiliki pola ramai, hal lain yang perlu kamu hindari yaitu pakaian bergaris horizontal dan celana dengan potongan melebar.

4. Tubuh Pendek

Tubuh Pendek Tips Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh untuk Pria - Ohayo.co.id

Kenakan pakaian motif garis vertikal adalah cara terbaik untuk memberikan ilusi agar tubuh Anda terlihat lebih tinggi. Hindari pakaian dengan pola Houndstooth, herringbone, glen urquhart check, dan windowpane check. Karena akan terlihat tubuh Anda lebih pendek.

Gunakanlah kemeja lengan panjang yang tidak terlalu longgar.Kenakan celana panjang yang ukurannya pas dengan tubuh Anda tidak terlalu ngatung ataupun terlalu panjang. Kenakan celana panjang/jeans model low rise dan straight leg.

Anda bisa berbelanja pakaian yang paling pas dengan tubuh Anda di berbagai toko online terpercaya Indonesia dengan memanfaatkan aplikasi kredit tanpa kartu kredit, Akulaku. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membayar barang yang Anda inginkan dengan cara diangsur, dengan cicilan ringan serta bunga 0 persen. Yuk, mulai perbaiki gaya penampilan Anda sekarang.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password