Cek Dulu! Ini Tips Membeli Smartphone Android Untuk Pecandu Gaming

Tips Membeli Smartphone Android Untuk Pecandu Gaming

Ohayo.co.id – Untuk Anda yang notabennya merupakan pecandu gaming tentu kapan saja dan dimana saja Anda ingin bermain game. Untuk memuaskan hasrat gaming Anda, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya bermain game lewat smartphone. Ya, saat ini game di smartphone jauh lebih diminati dibandingkan game PS karena kemudahan dan bisa dimainkan dimana saja.

Untuk Anda yang notabennya merupakan pecandu gaming dan sedang mencari game android yang cocok untuk melampiaskan kesukaan Anda bermain game, tentu Anda tidak boleh asal – asalan memilih smartphone. Hal ini karena tidak semua smartphone cocok untuk aktivitas gaming apalagi jika yang Anda gunakan adalah game berat. Berikut beberapa tips membeli smartphone android untuk pecandu gaming yang harus Anda tahu!

Tips Membeli Smartphone Android Untuk Pecandu Gaming

Tips Membeli Smartphone Android Untuk Pecandu Gaming - 2

Jumlah core menentukan performa

Prosesor yang telah dilakukan optimalisasi dapat lebih powerful dibandingkan dengan jumlahnya. Misalkan chipset Apple A10 Fushion pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Sama halnya seperti qualcomm, pada chipset snapdragon 820 atau 821. Qualcomm hanya mengandalkan prosesor kustom Kyro dengan 4 inti sementara versi terbaru yaitu snapdragon 835 yang hadir bersama 8 inchi yang terbagi menjadi dua, empat core performa tinggi dan empat core hemat daya.

 

Baca Juga : Acer Predator 6, Smartphone Gaming Terbaru Besutan Acer yang Harus Anda Miliki

 

Kenali jenis chipsetnya

Di ranah mobile, chipset memang saat ini dikuasai oleh Qualcomm dan juga MediaTek. Chipset yang terbaru dari Qualcomm adalah snapdragon 835. Jika Anda punya uang yang tak terbatas, tentu tak masalah jika Anda mendapatkan smartphone flagship yang disokong ditenagai chipset snapdragon 835.

 

Dukungan RAM dan memori internal harus ideal

RAM merupakan suatu tempat dimana game Anda nantinya akan disimpan sementara untuk diakses oleh prosesor dan GPU. Sementara memori internal berguna untuk menyimpan data secara lebih permanen. Demi kenyamanan dalam bermain game, RAM yang dibutuhkan untuk ponsel android khususnya untuk Anda yang hobi bermain game setidaknya 3 GB RAM atau 4 GB RAM. Sementara baiknya memori internal mulai dari 16 GB keatas.

Itulah beberapa tips yang Anda perlu tahu tentang smartphone android yang recommended untuk para pecandu gaming. Dapatkan produk terbaik untuk memuaskan hasrat gaming Anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password