Tips Membeli Mobil Second yang Benar

Membeli Mobil Second ok

Ohayo.co.id – Mobil bekas apa bisa terjamin kualitasnya? Meskipun berupa mobil bekas atau second apabila Anda lebih teliti dan tepat dalam memilih, maka Anda bisa mendapatkan mobil second yang bagus dan berkualitas. Dari hal ini sayangnya tak semua orang bisa teliti dalam memilih mobil second yang bagus dan berkualitas. Buat Anda yang berniat untuk membeli mobil second yang bagus dan berkualitas, Anda bisa terapkan beberapa tips berikut ini.

Tips Membeli Mobil Second yang Benar

Membeli Mobil Second

Tempat pembelian

Tips yang pertama adalah perhatikan tempat membeli mobil second tersebut. Membeli ke show room memang membuat Anda mendapat banyaknya pilihan. Akan tetapi disini Anda juga mesti tahu bahwa membeli di show room pasti membuat biaya pembelian jadi lebih besar dibandingkan apabila Anda membelinya secara langsung dari orang.

Eksterior mobil

Silahkan Anda lakukan pengecekan pada bagian eksterior mobil yang hendak Anda beli. Perhatikan apa ada goresan ataupun rusak di bagian bodi mobil. Perhatikan pula bagaimana kondisi catnya, apa masih mulus atau sudah kasar. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan bagian kaca, lampu dan bannya, apakah masih oke atau sudah aus.

Baca Juga : Waktu Terbaik dan Paling Tepat untuk Membeli Mobil Baru

Performa mesin mobil

Untuk mengetahui performa mesin mobil apa masih bagus ataupun tidak Anda bisa mencoba menghidupkan mesin mobil tersebut, perhatikan saja bunyi dari mesin yang menyala. Mesin yang terdengar baik adalah mesin yang terdengar lebih halus dan tak kasar. Selain itu, mobil second yang masih bagus juga mempunyai ciri yang mudah distarter.

Kelengkapan surat – surat

Surat – surat kendaraan ini merupakan hal yang paling krusial wajib Anda perhatikan pada saat membeli mobil. Pastikan Anda mendapat BKPB dan STNK asli. Perhatikan keaslian BPKB dan STNK mobil yang hendak Anda beli, sebab sekarang sudah ada banyak sekali surat – surat berharga palsu supaya mobil curian laku dengan harga yang lebih tinggi. Jadi, disini Anda harus lebih ekstra berhati-hati dalam menelitinya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips membeli mobil second yang benar. Semoga bisa bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan mobil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password