Mau Beli Laptop Bekas? Terapkan Tips Membeli Laptop Bekas Berikut Ini

Tips Membeli Laptop Bekas - Ohayo.co.id 1

Ohayo.co.id – Anda yang sedang mencari laptop bekas tentu tips membeli laptop bekas yang baik berikut ini tak boleh dilewatkan. Sebagai perangkat elektronik yang semakin dibutuhkan untuk keperluan bekerja dan juga sekolah serta kuliah, laptop memang semakin diminati. Sayangnya harga laptop yang masih terbilang tinggi membuat beberapa orang memilih membeli laptop bekas atau second. Meski harganya lebih murah tapi pembelian laptop bekas ini memiliki risiko tersendiri yang bisa merugikan. Maka dari itu untuk menghindari risiko kerugian atas pembelian laptop bekas tersebut, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Berikut beberapa tips membeli laptop bekas yang tepat dan mumpuni.

Tips Membeli Laptop Bekas

Tips Membeli Laptop Bekas - Ohayo.co.id

Beli Dari Teman yang Tepercaya

Tips pertama membeli laptop bekas yang tepat dan mumpuni adalah membelinya dari teman yang terpercaya. Jadi sebelum membeli dari orang lain, coba Anda lihat dulu teman-teman terpercaya Anda, apakah ada yang menjual laptopnya? Jika memang ada teman yang menjual laptopnya, maka Anda lebih tepat untuk membelinya dari teman Anda tersebut. Dengan membeli dari teman terpercaya Anda akan terhindari seminimal mungkin dari risiko kerugian akibat laptop yang kurang baik.

Teliti Spesifikasi Laptop

Pengetahuan mengenai spesifikasi atau rincian komponen dan fitur laptop memang harus Anda kuasai. Jadi laptop bekas yang akan Anda beli sudah perlu Anda pahami dengan baik seluk beluknya, terutama pada bagian komponen hardware dan fiturnya. Dengan mengetahui spesifikasi yang ada maka Anda akan terhindar dari risiko kerugian karena ketidakcocokan laptop.

tips membeli laptop bekas

Cek Harga Pasar

Terakhir, tips membeli laptop bekas yang baik adalah dengan memeriksa harga pasar. Jadi ketahui harga baru dari laptop tersebut, syukur-syukur Anda mengetahui harga bekasnya. Dengan mengetahui harga baru dan juga harga bekasnya, Anda bisa lebih tepat menentukan harga yang pas. Dengan memperoleh harga yang pas maka Anda akan terhindar dari kerugian.

Inlah beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika akan membeli laptop bekas. Bagi Anda yang memang sedang mencari laptop maka bisa menjadikan Akulaku sebagai tempat pembelian. Dengan membeli di Akulaku, selain akan mendapatkan laptop berkualitas Anda juga bisa melakukan pembayaran secara mencicil tanpa kartu kredit.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password