Ini Dia Tips Membeli Durian Agar Tidak Ketipu

Ini Dia Tips Membeli Durian Agar Tidak Ketipu ok

Ohayo.co.id – Musim Durian menjelang, para penggemar pun senang. Terhitung sejak beberapa bulan di akhir tahun 2017 kemarin panen Durian melimpah ruah hampir di berbagai daerah. Maraknya penjual yang mangkal di spot-spot tepi jalan dan berbagai update post di media sosial tentu saja membuat para pencinta durian semakin ngiler. Tetapi bagi Anda para penikmat durian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memilih buah durian terbaik supaya nggak tertipu saat membeli. Pasti kecewa banget kan kalau udah beli mahal-mahal ternyata duriannya belum matang atau nggak manis? Berikut ini tips membeli durian agar tidak ketipu!

Ini Dia Tips Membeli Durian Agar Tidak Ketipu

Ini Dia Tips Membeli Durian Agar Tidak Ketipu

Nah berikut ini langkah-langkah yang kudu dilakukan saat membeli durian untuk mendapatkan durian terbaik!

1. Hirup Aroma, Bukan Menciumnya

Langkah pertama yang dilakukan oleh kebanyakan orang sebelum melakukan pembelian buah kesayangan mereka ini adalah membau aromanya. Tapi sayangnya tidak semua penggemar durian tau cara yang benar dalam menerka aroma durian, apakah sudah matang atau belum. Begini, cara yang benar adalah dengan menghirup dalam-dalam aroma yang keluar dari garis lini kulit durian tersebut, bukan hanya mencium atau membauinya. Jika durian yang kita hirup memiliki aroma yang kuat berarti durian tersebut telah matang, namun jika aroma yang dikeluarkan belum terlalu menyengat atau bahkan tidak berbau bisa dikatakan durian tersebut belum matang.

2. Bentuk dan Ukuran

Bentuk dan ukuran durian yang akan Anda beli juga harus diperhatikan, sebab akan mempengaruhi kualitas durian pilihan Anda. Bentuk durian yang terbaik adalah yang oval atau sedikit lonjong. Durian yang bentuknya bengkok atau tidak sempurna memiliki lebih sedikit bilik, sehingga hanya ada sedikit buah di dalamnya. Sedangkan untuk ukuran, jangan gampang tertipu dengan memilih yang besar ya! Karena jenis durian yang berbeda memiliki ukuran yang berbeda walaupun rata-rata durian berukuran besar adalah durian yang baik.

Baca Juga : Cara Asyik Menikmati Liburan di Rumah

3. Durian Bergaransi

Nah kalau Anda ingin aman dalam membeli durian, mintalah garansi kepada si penjual. Ketika durian tersebut tidak matang atau tidak enak, Anda akan mendapatkan ganti dengan yang baru. Tapi tindakan ini biasanya hanya dapat dilakukan jika makan durian di tempat saja.

Itulah beberapa tips membeli durian agar tidak ketipu. So, sudah siapkah Anda untuk berburu durian?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password