Tips dan Trik Merawat ShockBreaker yang Benar

Merawat ShockBreaker

Ohayo.co.id – Kami yakin sekali Anda pastinya sangat setuju jika ada beberapa komponen dalam mesin kendaraan kesayangan yang bermasalah dan tidak segera diatasi dengan baik dan benar, maka yang demikian tersebut pasti akan membawa dampak buruk pada keselamatan Anda.

Perlu Anda tahu nih, bahwa ShockBreaker ini adalah salah satu komponen kendaraan mobil yang bisa dibilang paling penting, sehingga sangat perlu untuk Anda perhatikan dengan baik. Jika dilihat dari segi fungsi, ShockBreaker tersebut menjadi komponen yang memiliki peranan sangat vital dan penting sekali untuk menjaga mobil Anda agar tetap stabil dan dalam kondisi prima. Oleh sebab itulah, sangat disarankan untuk selalu memperhatikan kondisi dan juga merawat bagian penunjang kaki – kaki tersebut. Dibawah ini adalah beberapa tips dan triknya yang bisa diterapkan untuk merawat ShockBreaker pada mobil Anda.

Baca Juga : Tips Merawat Mobil Bekas Agar Performa Tetap Garang

Tips dan Trik Merawat ShockBreaker yang Benar

Merawat ShockBreaker ok

Salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan shockBreaker adalah dengan menjaga supaya mobil selalu melalui jalanan yang aman. Atau dapat dikatakan, selalu menghindari jalan – jalan yang berlubang. Apabila memang dengan terpaksa Anda harus melewati kontur jalan yang seperti ini, ada baiknya untuk bisa mempertahankan kecepatan pada titik yang cukup rendah. Sehingga dengan begitu, pasti saja akan sangat membantu mengurangi kerja ShockBreaker yang harus menahan guncangan mobil.

Tips dan trik yang selanjutnya adalah dengan tidak memberikan beban yang melebihi standar yang telah diberikan pabrikan pada mobil kesayangan Anda tersebut. Hal ini pastinya bertujuan untuk menyesuaikan beban maksimal yang bisa ditahan oleh Shockbreaker. Pengaruh berikutnya akan berdampak pada kekuatan ShockBreaker yang semakin loyo.

Silahkan Anda periksa karet pelindung tabung ShockBreaker. Karet ini berguna untuk menutup dan menjaga ShockBreaker dalam keadaan bersih. Jika sampai karetnya rusak dan kotoran menyelinap kedalam komponen ShockBreaker mobil, maka akan mengakibatkan keausan yang lebih cepat. Pastinya penyebab utamanya adalah gesekan – gesekan didalam tabung yang semakin mengikis dinding tabungnya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips dan trik merawat ShockBreaker yang benar. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan mobil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password