Tips buat Kamu yang Ingin Liburan Saat Sedang Puasa

Tips buat Kamu yang Ingin Liburan Saat Sedang Puasa

Ohayo.co.id – Pada saat puasa, banyak dari kita yang hanya melakukan aktifitas dan kegiatan di dalam rumah saja. Takut bepergian atau pun sekadar liburan maupun refresing untuk menenangkan pikiran, sebab khawatir akan menguras banyak energi. Ini tak jarang menjadikan anda sering merasa bosan dan jenuh, akibatnya kita kurang bersemangat dalam menjalankan aktifitas sehari – hari.

Solusi terbaik untuk menjadikan pikiran Anda tetap fresh dan terhindari dari rasa bosan maupun jenuh adalah dengan melakukan aktifitas liburan saat puasa. Berikut ini adalah beberapa tips buat kamu yang ingin liburan saat sedang puasa tanpa harus merasa lelah.

Tips Buat Kamu yang Ingin Liburan Saat Sedang Puasa

Tips Liburan Saat Sedang Puasa

Konsumsi makanan bernutrisi dan bergizi tinggi saat sahur

Dimulai saat sahur, konsumsilah makanan yang memiliki nutrisi dan gizi tinggi. Kurangi minum teh, sebab ini bisa membuat Anda merasa haus. Gantilah dengan madu yang bakal buat Anda lebih berenergi. Selain itu, jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin untuk menjaga stamina Anda selama jalankan ibadah puasa di perjalanan.

Pilih tempat liburan indoor

Melakukan aktifitas liburan ketika berpuasa bisa tetap Anda lakukan. Sebaiknya Anda pilih tempat liburan yang ada di dalam ruangan, seperti museum, jelajah masjid, dan lain – lain. Anda juga bisa lakukan segala aktifitas ringan dan bisa leluasa istirahat di sela – sela aktifitas Anda. Ini tentu akan menjadikan tubuh Anda tidak mudah lelah.

Ketahui informasi tentang destinasi yang akan dikunjungi

Buat daftar agenda sebelum Anda berangkat berlibur. Jauh sebelum itu, Anda harus tahu semua hal mengenai destinasi yang hendak Anda kunjungi. Tujuannya adalah supaya Anda tak kewalahan dan repot sendiri saat sudah sampai di tempat tujuan. Apalagi pas tubuh Anda lemas karena puasa.

Kurangi bepergian di siang hari

Saat sedang puasa dan kemudian melakukan aktifitas di luar ruangan khususnya dalam kondisi matahari yang sedang terik – teriknya, bisa mengakibatkan tubuh Anda alami dehidrasi dan mudah lemas. Jadi, usahakan untuk selalu bepergian di pagi hari sampai menjelang seperempat siang atau sekitar pukul 10 pagi. Selepas jam tersebut umumnya matahari jadi semakin terik dan pastinya akan sangat menguras energi dan tenaga Anda.

Demikian informasi tentang tips buah kamu yang ingin liburan saat sedang puasa. Semoga informasinya bermanfaat ya.

Baca Juga : Tips Liburan Sambil Puasa Ramadhan

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password