Tips Bersihkan Pusar Agar Lebih Bersih dan Sehat

Tips Bersihkan Pusar Agar Lebih Bersih dan Sehat

Ohayo.co.id – Sering malas untuk membersihkan pusar? Mungkin saja Anda bukanlah orang satu – satunya yang sering merasa cukup malas untuk sekadar membersihkan pusar tersebut. Ya, mungkin saja alasannya adalah karena pusar bukanlah bagian tubuh yang jadi pusat perhatian orang lain, sehingga tak ayal jika banyak orang mengabaikan kebersihannya.

Akan tetapi perlu Anda tahu bahwa Anda tetap harus menjaga kebersihan dan kesehatan pusar dengan baik. Sebab kotoran yang menumpuk di pusar ternyata bisa jadi penyebab utama berbagai masalah kesehatan. Lantas, bagaimana sih cara menjaga kebersihan pusar agar lebih bersih dan sehat? Berikut tips bersihkan pusar agar lebih bersih dan sehat.

Tips Bersihkan Pusar Agar Lebih Bersih dan Sehat

Tips Bersihkan Pusar Agar Lebih Bersih dan Sehat 2

Menggunakan baby oil

Tips bersihkan pusar agar lebih bersih dan sehat pertama adalah dengan menggunakan baby oil. Kandungan nutrisi yang ada didalamnya diklaim cukup ampuh untuk membersihkan berbagai kotoran yang mengeras dan juga menempel di tubuh, tak terkecuali kotoran di pusar. Cara membersihkan pusar dengan baby oil sebetulnya sangat mudah sekali, Anda hanya perlu meneteskan sedikit baby oil dalam pusar, lalu usap dengan menggunakan kain atau tisu basah secara perlahan. Anda juga bisa gunakan cotton bud untuk membersihkan pusar bersamaan dengan baby oil.

Scrub alami dari kopi dan kunyit

Tips lain membersihkan pusar yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan scrub alami dari kopi dan kunyit yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Gunakan saja scrub alami tersebut untuk membersihkan pusar, lalu bilas hingga bersih. Perlu Anda tahu bahwa scrub alami dari kopi dan kunyit ini ternyata tak hanya bisa bermanfaat untuk membersihkan area pusar, tetapi juga bisa dijadikan sebagai cara mudah merawat tubuh agar lebih sehat dan bersih.

Baca Juga : Kesalahan yang Dilakukan Saat Membersihkan Komedo, Pernah Melakukannya?

Memanfaatkan air lemon

Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan air lemon untuk membersihkan pusar. Rendam saja kapas didalam air lemon tersebut lalu gunakan untuk membersihkan area pusar. Setelah itu gosok – gosok dengan lembut kapas di pusar dan bersihkan dengan air biasa.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips bersihkan pusar agar lebih bersih dan sehat. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password