Tips Belanja Online Dengan Kartu Kredit

Tips Belanja Online Dengan Kartu Kredit

Ohayo.co.id – Ada banyak metode pembayaran yang bisa dilakukan saat berbelanja Online. Selain transfer bank, pembayaran menggunakan kartu kredit juga cukup populer. Belanja menggunakan kartu kredit juga menjanjikan kemudahan lebih. Namun Anda juga membutuhkan kontrol yang ketat agar tidak terjerat dalam hutang. Ini juga berlaku saat Anda membeli barang secara kredit tanpa kartu kredit. Untuk itu, berikut tips belanja online dengan kartu kredit.

Tips Belanja Online Dengan Kartu Kredit

Tips Belanja Online dengan Kredit Agar Tetap Aman ok

1. Tentukan Limit Belanja Anda Sendiri

Kartu kredit memiliki limit pemakaian yang ditentukan berdasarkan beberapa hal. Meski memiliki kartu kredit dengan limit besar memberi banyak keuntungan, godaannya juga semakin besar. Karena itu, tentukan sendiri limit kartu kredit Anda. Sesuaikan dengan kebutuhan. Ini juga dilakukan agar Anda tidak mudah tergoda untuk belanja menggunakan kartu kredit. Karena bagaimanapun juga, semakin sering Anda menggunakan kartu kredit, semakin banyak bunga yang harus Anda bayarkan.

2. Batasi Jumlah Kartu Kredit Anda

Semakin banyak kartu kredit yang Anda miliki, semakin besar biaya yang harus Anda tanggung. Jadi batasi kepemilikan kartu kredit ini maksimal 2 kartu. Jangan lebih dari itu. Meski demikian, tentu akan jauh lebih baik jika Anda hanya memiliki 1 kartu kredit saja. Lagipula kini Anda juga bisa belanja secara kredit tanpa kartu kredit seperti di AkuLaku.

Baca Juga : Ingin Belanja Online dengan Kartu Kredit? Ini Tipsnya Agar Tetap Aman

3. Manfaatkan Promo Belanja Menggunakan Kartu Kredit

Anda harus sangat berhati-hati dalam menggunakan kartu kredit. Jangan terlalu bergantung padanya. Salah satu pemanfaatan kartu kredit yang baik adalah dengan menggunakannya saat ada promo. Kini juga semakin banyak bank yang menawarkan promo cashback saat berbelanja menggunakan kartu kredit di beberapa tempat yang telah menjalin kerja sama. Dengan cara ini, Anda bisa sedikit menekan bunga kartu kredit dan biaya lainnya.

Kartu kredit juga bisa dimanfaatkan untuk membeli barang dengan cara mencicil. Jadi saat Anda membutuhkan barang tertentu namun tidak ada cukup uang untuk membelinya, ini bisa jadi solusi. Namun bagaimana jika Anda tidak memiliki kartu kredit? Apakah mungkin belanja secara kredit tanpa kartu kredit? Kini ada banyak aplikasi yang memungkinkan hal tersebut. Tertarik untuk mencobanya? Segera instal aplikasi akulaku dan nikmati kemudahannya.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password