Tips Bawa Hewan Peliharaan Saat Berkendara

Tips Bawa Hewan Peliharaan Saat Berkendara

Ohayo.co.id – Dalam sebuah Ford Driving Skills for Life di JIExpo Kemayoran, Ford memberi beberapa kiat aman dan nyaman dalam berkendara, termasuk halnya mengenai membawa hewan kesayangan dalam mobil. Dalam sesi DSFL khusus tersebut, FMI membagikan tips bawa hewan peliharaan saat berkendara, ini tujuannya untuk tingkatkan pengetahuan peserta mengenai keselamatan hewan peliharaan didalam mobil. Juga tak terlepas keselamatan sang pengendara sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, Ford sendiri juga mengundang tim K9 Indonesia untuk bantu memberi pengetahuan tambahan pada para peserta mengenai bagaimana cara yang baik dan benar melatih dan juga mengerti karakteristik anjing peliharaan mereka. Nah, dibawah ini ada beberapa tips bawa hewan peliharaan saat berkendara yang harus Anda simak terlebih dulu.

Baca Juga : Tips Mudah Belajar Berkendara Mobil Secara Manual

Tips Bawa Hewan Peliharaan Saat Berkendara

Tips Bawa Hewan Peliharaan Saat Berkendara ok

  • Jauhkan hewan peliharaan Anda dari kokpit dan juga pangkuan Anda selama ada dalam perjalanan.
  • Tempatkan hewan peliharaan didalam kandang dengan ventilasi yang baik ataupun dengan menggunakan sabuk keselmatan khusus bagi hewan peliharaan yang dipasangkan dengan baik dan benar di tali badan atau harness mereka.
  • Selain itu penting sekali melatih hewan peliharaan Anda untuk menyukai perjalanan didalam mobil dengan cara menciptakan suasana positif pada saat berkendara.
  • Tidak pernah meninggalkan hewan peliharaan didalam mobil. Akan tetapi apabila Anda memang harus meninggalkan mereka, pastikan terlebih dulu untuk tidak pergi dalam waktu lama dan pastikan untuk sediakan ventilasi dan air minum cukup untuk menjaga mereka agar tetap terhidrasi.
  • Memberikan makanan pada hewan peliharaan Anda beberapa jam sebelum melakukan perjalanan dan membawa jalan – jalan hewan peliharaan sebelum perjalanan di mulai.
  • Ciptakan lingkungan yang familiar untuk hewan peliharaan Anda dengan cara membawa mainan kesukaannya dan juga semua perlengkapan lain pada saat berkendara.
  • Jangan lupa juga untuk membawa makanan ringan, khususnya untuk perjalanan panjang dan pastikan juga Anda berhenti secara berkala untuk memberi hewan peliharaan Anda kesempatan untuk minum, makan, dan buang air.

Demikian tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang tips bawa peliharaan saat berkendara. Semoga bisa bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan mobil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password