Tips Atasi Smartphone Android yang Mati Total

Tips Atasi Smartphone Android yang Mati Total

Ohayo.co.id – Secanggih dan semahal apapun, smartphone adalah barang elektronik yang juga bisa rusak. Bisa dikarenakan cacat produksi, kelalaian pengguna, atau pun dikarenakan sudah termakan oleh usia. Apabila Anda alami smartphone Android yang tiba – tiba tak mau menyala atau pun mati total, tak perlu panik. Belum tentu smartphone Anda rusak, terkadang Anda hanya harus melakukan beberapa tips tertentu untuk menghidupkan atau menyalakan smartphone kesayangan Anda tersebut. Berikut beberapa tips atasi smartphone Android yang mati total.

Tips Atasi Smartphone Android yang Mati Total

Cara Atasi Smartphone Android yang Mati Total

1. Charge smartphone Anda

Bisa dikarenakan bug atau pun saking banyaknya aplikasi yang berjalan dilatar belakang, kadang Anda tak sadar smartphone Anda kehabisan daya. Apalagi bila sebelum tidur baterainya hanya 20%, saat Anda bangun smartphone Anda sudah dalam keadaan mati, dan tak mau menyala saat dihidupkan. Coba saja lakukan pengisian daya.

2. Lepaskan baterai

Kadang masalahnya adalah sedikit serius dibandingkan baterai lowbat, contohnya smartphone Anda terjebak proses booting yang tiada henti atau pun dikarenakan bootloop. Tips yang bisa Anda lakukan adalah melepas baterai. Dengan melakukan hal tersebut, Anda memotong satu – satunya sumber daya smartphone, dan ini seharusnya sudah memecahkan masalah.

3. Layar hitam

Smartphone ini pasti sering Anda kantongi disaku celana yang sempit atau bahkan dibawa tidur. Dan pada saat bangun Anda temukan smartphone dalam keadaan mati, tetapi saat ditekan tombol power bergetar namun layar hanya gelap. Ini artinya layar smartphone Anda bermasalah dan harus dibawa ke service center.

4. Mungkin smartphone Anda memang rusak

Seharusnya tips di atas bisa membuat smartphone Anda kembali normal. Bila memang masih ada yang tidak beres, atau pun mungkin masih tidak menyala, mungkin saja hardware smartphone Anda yang bermasalah atau bahkan rusak. Jika masih garansi Anda harus pertimbangkan untuk klaim garansi ke service center atau bisa juga dengan membeli smartphone baru maupun bekas.

Demikian informasi tentang tips atasi smartphone Android yang mati total. Semoga informasi yang kami bagikan diatas bermanfaat.

Baca Juga : Ketahui Fitur Rahasia di HP Android yang Mampu Menyedot Perhatian Pembaca

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password