Tips Atasi Mabuk Darat Saat Traveling

Tips Atasi Mabuk Darat Saat Traveling

Ohayo.co.id – Sangat disayangkan sekali kan jika Anda tidak bisa menikmati indahnya alam dimana saja. Alasannya adalah karena Anda sering mabuk darat dan pastinya lebih aman saja jika duduk santai di rumah atau pun bekerja seperti biasa. Padahal jika Anda lihat teman – teman Anda yang sedang asyik menikmati indahnya alam, hati sebenarnya juga ingin bisa yang seperti itu. Eits, jangan menyerah begitu saja dong. Mabuk darat sebetulnya masih bisa diantisipasi kok. Berikut ini akan kami kasih tahu Anda tips atasi mabuk darat saat traveling yang bisa Anda terapkan.

Tips Atasi Mabuk Darat Saat Traveling

Tips Atasi Mabuk Darat Saat Traveling o

Minum obat anti mabuk

Sudah minum obat anti mabuk tetapi masih saja merasa mual? Pasti ada yang salah. Obat – obatan tersebut semestinya efektif membikin perjalanan traveling Anda jadi nyaman. Aturannya adalah minum obat anti mabuk ini 30 menit sebelum perjalanan dimulai.

Mengatur pola makan

Mual juga bisa terjadi karena pola makan salah sebelum melakukan perjalanan. Hindarilah konsumsi makanan yang susah dicerna, berasa pedas, berlemak, atau pun yang memiliki dominasi rasa asam, setidaknya sehari sebelum Anda traveling.

Menghindari penyebab dehidrasi

Tubuh yang alami dehidrasi juga mudah sekali terserang mabuk angkutan. Lebih baik hindarilah minuman beralkohol atau kafein. Jika haus, sebaiknya Anda minum air biasa saja, lebih segar lagi menyehatkan.

Baca Juga : Cara Traveling Hemat Bisa Dapat Diskon Keliling Dunia

Minum air hangat

Anda juga bisa minum air hangat yang mengandung rasa jahe untuk jadi penolong cegah datangnya mabuk darat. Minumlah sebelum Anda bepergian juga disertai dengan beberapa potong camilan ringan supaya perut Anda tetap terisi tanpa harus kekenyangan.

Alihkan pandangan Anda ke objek jauh

Jika tiba – tiba mual mulai datang, terutama ketika Anda sedang ada di dalam kapal laut, maka jangan pernah Anda melihat lantai kapal. Carilah jendela dan lemparkan pandangan Anda sejauh mungkin pada titik cakrawala. Sembari melakukan hal tersebut, coba atur pernafasan Anda agar rasa pusing dan mual berangsur – angsur hilang.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips atasi mabuk darat saat traveling. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password