Tips Agar Mata Tidak Iritasi Bagi Pemilik Mata Sensitif

Tips Agar Mata Tidak Iritasi Bagi Pemilik Mata Sensitif

Ohayo.co.id – Mata adalah salah satu area yang bisa dibilang sangat sensitif sekali alami iritasi. Ada banyak sekali bakteri dan kuman yang bisa dengan mudahnya masuk ke mata dan sebabkan iritasi, seperti mata berair, perih, dan kemerahan. Tak hanya itu, kulit yang ada di sekitar mata pun juga lebih tipis dan rentan, sehingga perlu perlakuan khusus.

Apabila Anda adalah salah satu pemilik mata sensitif, mungkin saja Anda sudah cukup sering alami berbagai macam iritasi pada saat menggunakan eye make up. Bahkan mungkin saja Anda sudah tak pernah menggunakan eye make up sebab takut iritasi.

Mata sensitif sebenarnya tetap bisa menggunakan eye make up yang aman dari iritasi apabila dilakukan secara benar. Tidak hanya pada saat mengaplikasikan ataupun membersihkan make up saja, mata sensitif juga perlu tindakan khusus dalam hal pemilihan dan perawatan produk.

Baca juga : Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Terhindar Dari Hordeolum

Tips Agar Mata Tidak Iritasi Bagi Pemilik Mata Sensitif

Tips Agar Mata Tidak Iritasi Bagi Pemilik Mata Sensitif

Selalu bersihkan kuas make up

Apabila Anda biasa menggunakan kuas secara berulang – ulang kali tanpa dibersihkan terlebih dulu, maka sisa make up yang menempel akan menumpuk bersamaan dengan debu dan bisa akibatkan infeksi apabila terus digunakan. Akan lebih baik lagi apabila Anda secara langsung membersihkan kuas setiap kali menggunakan eye make up.

Menggunakan cream eyeshadow

Mata sensitif umumnya sering alami iritasi ketika menggunakan powder eyeshadow. Hal tersebut dikarenakan powder eyeshadow umumnya mempunyai fallout saat diguankan, yakni bubuknya yang jauh dari kelopak mata. Bubuk – bubuk tersebut rentan sekali masuk ke mata dan sebabkan iritasi. Hal sama juga sering sekali dialami saat menggunakan eyeshadow shimmer dan juga glitter. Buat pemilik mata sensitif, lebih baik Anda gunakan cream eyeshadow saja.

Jangan lakukan tightlining

Untuk menjadikan eye make up terlihat bagus, umumnya akan dilakukan teknik tightlining atau guankan eyeliner pada garis dalam mata. Hal ini dilakukan untuk membuat tidak ada jarak antara kulit kelopak mata dan bulu mata. Eyeliner nude juga sering sekali diaplikasikan di tightline untuk jadikan mata terlihat lebih besar. Tetapi sayangnya, hal tersebut kurang baik dilakukan bagi pemilik mata sensitif.

Demikian informasi tentang tips agar mata tidak iritasi bagi pemilik mata sensitif yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password