Ini Lho Teknologi Canggih yang Saat Ini Malah Disalahgunakan

Teknologi Canggih yang Saat Ini Malah Disalahgunakan

Ohayo.co.id – Semakin lama teknologi yang tercipta memang semakin canggih. Teknologi memang pada awalnya digunakan untuk semakin memudahkan dan meringankan beban manusia. Tanpa adanya teknologi canggih tentu Anda akan kembali ke zaman dimana tak ada kemajuan. Akan tetapi kecanggihan teknologi tidak semuanya digunakan untuk hal positif. Bahkan ada beberapa teknologi canggih yang saat ini malah disalahgunakan.

Berikut kami berikan informasinya untuk Anda apa saja teknologi canggih yang saat ini malah disalahgunakan. Cek informasinya dibawah ini. Akan tetapi hindari menyalahgunakannya seperti oknum – oknum tidak bertanggungjawab ya!

Teknologi Canggih yang Saat Ini Malah Disalahgunakan

Teknologi Canggih yang Saat Ini Malah Disalahgunakan ok

Internet digunakan membobol ATM

Seorang hacker dikabarkan pernah berhasil membobol ATM di 40 negara. Hal ini kemudian terungkap setelah karyawan bank menemukan sebuah ATM kosong tak ada uangnya. Bahkan tak terlihat jejak interaksi fisik dengan mesin. Yang paling menyeramkan lagi bahwa tidak ditemukan jejak malware pada ATM tersebut. Ternyata ahli keamanan Kapersky lab menemukan bahwa hacker membobol ATM dengan in memory malware yang menginfeksi jaringan perbankan.

Baca Juga : 3 Mobil Masa Depan Berteknologi Canggih dan Desain Futuristik

Drone untuk mengintip

Pada awalnya drone diciptakan untuk tujuan militer seperti mengangkut makanan atau melakukan misi penyelamatan. Lambat laun kemudian menjadi konsumsi publik. Hanya saja yang disayangkan banyak penjahat yang menggunakan pesawat tanpa awak ini untuk mengintip. Beberapa waktu silam pasangan suami istri diringkus karena menggunakan kamera drone untuk melakukan tindakan kriminal. Ibu enam orang anak dan pasangannya ini memanfaatkan drone untuk mematai orang lain. Menyeramkan bukan?

Pemerasan lewat internet

Pada bulan Mei 2017 silam, sebuah malware mengerikan bernama WannaCry menyerang ratusan negara dan ratusan ribu komputer di dunia. Kasus ini diakui sebagai salah satu serangan cyber terbesar selama tahun 2017 ini. Kasus ini juga merugikan banyak pihak.

Itulah apa saja teknologi canggih yang saat ini malah disalahgunakan oleh beberapa pengguna. Agar tidak merugikan orang lain baiknya mari kita gunakan kecanggihan teknologi sesuai dengan kebutuhan dan sepantasnya. Jangan sampai ada pihak yang dirugikan karena ulah pengguna yang kurang baik tersebut.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password