Tanda-Tanda Tubuh Terlalu Banyak Berolahraga yang Harus Kamu Tahu

Tanda-Tanda Tubuh Terlalu Banyak Berolahraga yang Harus Kamu Tahu OK

Ohayo.co.id – Sejak dari dulu olahraga memang jadi salah satu cara paling efektif untuk menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh. Sadar akan hal tersebut, kadang kalanya seseorang justru langsung melakukan olahraga secara ekstrim. Tetapi hal yang dilakukan secara berlebih tentu tidak baik. Begitu pun dengan olahraga. Olahraga yang berlebih malah bisa memicu berbagai hal negatif bagi tubuh. Berikut ini ada beberapa tanda tubuh terlalu banyak berolahraga yang akan kami ulaskan untuk Anda.

Tanda-Tanda Tubuh Terlalu Banyak Berolahraga yang Harus Kamu Tahu

Tanda-Tanda Tubuh Terlalu Banyak Berolahraga yang Harus Kamu Tahu

Merasa sangat lelah pasca olahraga

Manfaat dari olahraga ini sebetulnya adalah untuk menjadikan tubuh Anda lebih terasa segar. Akan tetapi jika pasca olahraga Anda malah merasa sangat lelah dan lemas, maka hal tersebut bisa jadi pertanda bahwa olahraga yang dilakukan terlalu berlebihan.

Kurang waktu tidur atau justru tidak tidur sama sekali

Olahraga yang baik akan tingkatkan sirkulasi darah sehingga membuat Anda lebih rileks setelah melakukannya. Akan tetapi bila Anda merasa lebih sulit untuk tidur sebab terlalu lelah, kemungkinan besar olahraga yang dilakukan terlalu berlebihan.

Ketidakseimbangan hormon

Ketidakseimbangan hormon ini adalah salah satu efek dari olahraga yang terlalu berlebihan. Karena jika dilakukan terlalu berlebih, maka akan menjadikan sistem hormonal didalam tubuh Anda jadi terganggu, dan pastinya juga membuat sistem kekebalan tubuh Anda jadi melemah.

Baca Juga : Ini Rahasia Agar Olahraga Jadi Lebih Efektif, Yuk Intip!

Mudah merasa galau dan dilema

Perlu Anda tahu bahwa gangguan mental seperti halnya mudah sedih, galau, dilema, dan stress adalah salah satu pertanda dari berlebihannya olahraga yang Anda lakukan. Karena jika dilakukan dengan baik serta tidak berlebihan, malah olahraga akan menjadikan Anda merasa lebih bugar, fresh, dan berenergi.

Pemulihan tubuh jadi lambat

Olahraga yang dilakukan secara berlebih juga akan menjadikan proses pemulihan tubuh sebab cidera akan bergerak lambat. Hal tersebut dikarenakan oleh sistem kekebalan tubuh internal Anda yang juga bergerak melambat.

Nah, itulah tanda – tanda tubuh terlalu banyak berolahraga yang harus kamu tahu. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password