Tanda-Tanda Kamu Terkena Tiroid yang Harus Diketahui

Tanda-Tanda Kamu Terkena Tiroid yang Harus Diketahui - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Pada saat seseorang alami gangguan kanker tiroid, sedikit banyak kesehatannya akan terganggu. Kelebihan ataupun kekurangan hormon tiroid juga bisa mengancam jiwa seseorang. Hanya saja tidak semua orang bisa kenali gejala ataupun tanda – tanda dirinya terkena gangguan tiroid. Untuk itu mulai dari sekarang, yuk kenali tanda-tanda umum seseorang terkena tiroid. Bisa jadi selama ini Anda merasakan tanda-tanda tersebut, hanya saja tidak menyadari jika itu adalah sinyal bahwa tubuh Anda alami gangguan tiroid.

Tanda-Tanda Kamu Terkena Tiroid yang Harus Diketahui

Tanda-Tanda Kamu Terkena Tiroid yang Harus Diketahui - Ohayo.co.id

Kulit terasa kering dan gatal

Ruam di kulit juga bisa muncul dikarenakan buruknya kinerja tiroid yng semakin melemahkan sirkulasi darah, hingga akhirnya tampilan kulit mulai berubah. Tak hanya itu saja, tubuh yang hanya bisa berkeringat sedikit pun juga disebabkan oleh semakin lambatnya metabolisme tubuh, sehingga kulit jadi kering dan gatal sebab kelembabannya yang rendah.

Sistem pencernaan jadi terganggu

Hipotiroid bisa sebabkan tubuh sulit mencerna makanan dengan baik dan akan sebabkan konstipasi. Di sisi lainya, hipertiroid bisa membuat seseorang lebih sering buang air dan lebih parahnya lagi bisa sebabkan diare.

Tanda-Tanda Kamu Terkena Tiroid yang Harus Diketahui - Ohayo.co.id

Suhu tubuh naik turun

Kelenjar tiroid pada dasarnya memiliki fungsi untuk bisa mengontrol suhu tubuh dengan baik. Hipoiroid sendiri bisa turunkan suhu tubuh, sementara untuk hupertiroid bisa naikan suhu tubuh. Jika memang Anda merasakan suhu tubuh yang sering turun atau tiba-tiba naik, maka Anda patut mewaspadainya.

Tubuh terasa pegal – pegal tanpa tahu sebab pastinya

Jika otot – otot tubuh Anda sering sekali terasa sakit atupun pegal, Anda perlu waspada lagi. Sebab yang demikian ini bisa jadi tanda bahwa fungsi tiroid yang sedang melemah. Hipotiroid sendiri bisa menjadikan produksi pengatur metabolisme berkurang, sehingga mengakibatkan metabolisme terganggu dan kadang kalanya juga bisa sebabkan kerusakan pada syaraf.

Nah, itulah beberapa tanda – tanda kamu terkenal tiroid yang harus diketahui bisa kami informasikan untuk Anda semua. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password