Ini Tanda – Tanda Bahwa Kamu Kecanduan Gadget

Tanda Kecanduan Gadget

Ohayo.co.id – Gadget yang kami maksudkan di sini adalah smartphone, yang jadi salah satu sarana paling dibutuhkan oleh setiap orang di masa modern seperti sekarang. Di era dimana informasi yang beredar sangat luas hanya dalam hitungan detik dan mudah sekali didapatkan, dibutuhkan perangkat yang tepat untuk bisa kumpulkan dan menyajikannya. Ditambah lagi dengan seseorang yang doyan sekali terhadap hal – hal baru, gadget tentu sudah jadi barang yang harus dimiliki dan sangat diidamkan.

Tak hanya untuk mencari informasi, kini penggunaan gadget pun juga bisa digunakan untuk berbagai hal, mulai dari belanja, pesan tiket, pesan hotel, pesan ojek, dan lain – lain. Akan tetapi sangat disayangkan sekali karena menggenggam dunia, sehingga seseorang seakan – akan tidak mau bisa lepas dari gadgetnya. Bahkan kini semakin banyak orang yang ketergantungan dengan alat satu ini. Ada yang rela lewatkan waktu berharganya di dunia hanya untuk berduaan dengan gadgetnya.

Ini Tanda Bahwa Kamu Kecanduan Gadget

Kecanduan Gadget

Obrolan selalu mengenai gadget

Tiap kali bertemu, percakapan tak jauh dari dunia gadget, mulai dari smartphone, aplikasi, game, dan lain – lain.

Tidak mau beraktifitas tanpa gadget

Seseorang yang kecanduan gadget ini biasanya selalu andalkan gadget dalam berkegiatannya. Olahraga membawa gadget tujuannya adalah untuk mencatat aktifitas dengan aplikasi olahraga. Tetapi jika lupa cas gadgetnya acara olahraga pun batal digelar. Santai – santai sembari memainkan gadget dan lain – lain.

Tidak perduli meski sakit mata karena gadget

Dikarenakan betah berlama – lama dengan gadgetnya, para pecandu umumnya tampak memiliki bola mata merah dan sering mengucek matanya. Mereka antara tak sadar atau tak peduli bahwa radiasi yang dipancarkan layar gadgetnya bisa membikin iritasi mata, apalagi jika tak memperhatikan jarak antara mata dengan layar gadget.

Baca Juga : Smartphone Android Murah Dibawah 2 Jutaan

Perhatian hanya untuk gadget

Walaupun dianggap tidak sopan, ada banyak yang merasa bahwasannya gadget jauh lebih penting ketika ketemuan dengan teman – teman. Bahkan saat bersama keluarga, jika tidak disindir tak akan sadar jika berhenti mengobrol hanya gara – gara terlalu sibuk dengan gadgetnya.

Gelisah ketika jauh dari gadget

Saat teman sudah muak dan nekat jauhkan gadget dari sang pecandu, dia akan terlihat gelisah dan gundah gulana sebab tidak ada kotak pintar tersebut dalam genggamannya. Dia bahkan akan merasakan masa – masa tersulit di hidupnya, yakni detik – detik tanpa gadget.

Demikian informasi tentang tanda kamu kecanduan gadget yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password