Ketahui Tanda – Tanda Diabetes pada Wanita

Tanda Diabetes pada Wanita

Ohayo.co.id – Perlu Anda tahu bahwa gejala penyakit diabetes pada wanita dan pria ini memang hampir sama, tetapi ada beberapa gejala yang hanya ada pada wanita. Dan sayangnya hingga kini masih banyak wanita yang tidak menyadarinya. Ada beberapa gejala umum dari penyakit diabetes diantaranya sering buang air kecil, rasa haus yang berlebih, nafsu makan meningkat, rasa terbakar, rasa lelah, dan gatal di kaki. Dan berikut ini adalah tanda – tanda diabetes pada wanita harus Anda tahu.

Tanda – Tanda Diabetes pada Wanita

Tanda Diabetes pada Wanita ok

Infeksi di vagina

Tanda diabetes pada wanita yang pertama adalah miss v atau vagina yang berwarna kemerahan, bengkak, terasa gatal, dan alami keputihan. Glukosa yang terbawa didalam urine ini dapat meningkatkan kemungkinan bakteri untuk tumbuh subur di vagina dan sebabkan infeksi. Infeksi jamur tersebut bisa terjadi akibat gula yang terbawa urine saat dikeluarkan.

Baca Juga : Kunci Utama Cegah Diabetes Pada Wanita

Infeksi saluran kemih

Hal yang satu ini adalah yang paling sering dialami oleh wanita. Segera periksakan diri Anda apabila mengalami hal tersebut. Beberapa wanita juga mengeluhkan infeksi pada saluran kemih yang terjadi akibat dari ketidakteraturan kadar glukosa didalam tubuhnya.

Sindrom ovarium polikistik

Sindrom ovarium polikistik ini adalah masalah gangguan hormon yang sering sekali dialami oleh wanita. Hal tersebut umumnya memicu munculnya kista pada ovarium. Sindrom ovarium polikistik tersebut juga sering sekali dikaitkan dengan tingginya tingkat insulin didalam tubuh wanita. Wanita dengan sindrom ovarium polikistik biasanya adalah yang kelebihan berat badan atau obesitas maupun yang mempunyai diabetes tipe 2.

Untuk mencegah penyakit diabetes ini diharapkan agar Anda mulai menjalankan hidup yang lebih sehat lagi, dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan konsumsilah makanan yang menyehatkan di setiap harinya. Selain itu, Anda diharap agar selalu waspada jika memang ada beberapa tanda – tanda di atas yang terjadi pada diri Anda. Segera perikasakan ke dokter untuk mengetahui lebih jelasnya apa yang terjadi pada diri Anda.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang tanda – tanda diabetes pada wanita. Semoga bisa bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password