Strategi Diet Bagi Ibu Hamil yang Harus Anda Tahu

Strategi Diet Bagi Ibu Hamil yang Harus Anda Tahu ok

Ohayo.co.id – Sedang hamil dan Anda ingin jalani program diet? Anda bisa mendapat berbagai keuntungan dari rajin mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayur – sayuran, sebab keduanya sangat kaya akan kandungan vitamin, serat, dan mineral. Akan tetapi, selama masa kehamilan sudah pasti ada syarat – syarat gizi untuk Anda dan sang calon bayi yang sedang dikandung.

Sehingga ibu hamil harus mengkonsumsi makanan yang mencakup makanan kaya vitamin C, seperti strobery, brokoli, jeruk, dan paprika. Tak hanya itu, sayuran hijau gelap seperti bayam, kangkung, dan selada juga jadi suatu keharusan. Perlu Anda tahu juga bahwa ada beberapa strategi diet bagi ibu hamil, yang kadang kalanya kesulitan mengkonsumsi makanan seperti buah dan sayuran pada saat kehamilan seperti berikut ini.

Strategi Diet Bagi Ibu Hamil yang Harus Anda Tahu

Strategi Diet Bagi Ibu Hamil yang Harus Anda Tahu

  • Membeli buah dalam bentuk potongan dan pastinya juga sudah dibersihkan. Apabila Anda makan lebih sedikit buah dan sayur dikarenakan persiapan yang rumit, maka cara ini akan bantu Anda untuk memudahkan dalam memenuhi program kesehatan selama kehamilan. Coba konsumsi wortel ukuran bayi sebagai camilan sehat Anda.
  • Menambahkan sayuran beku pada sup kalengan, casserole, dan beberapa hidangan pasta Anda. Contohnya saja pada saat Anda memanaskan sekaleng sup, berikan saja beberap sayuran beku favorit Anda untuk maksimalkan asupan sayuran untuk diet. Sementara itu, untuk saus pasta favorit Anda, silahkan tambahkan wortel, seledri tumus, jamur, dan bawang.
  • Dan yang terakhir apabila Anda kurang suka konsumsi sayur – sayuran, silahkan coba ganti dengan meminumnya dalam bentuk sup atau hancurkan buah dalam hidangan favorit Anda. Pilih makanan yang baik dan sehat pada saat diet selama kehamilan, seperti brokoli, sup kacang – kacangan, sup keju, sup tomat, sup wortel, dan sup sayuran panggang. Untuk penuhi vitamin A, Anda bisa olah wortel jadi meatloaf, casserole, dan muffin.

Baca Juga : Ragam Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Selama Hamil

Demikian tadi strategi diet ibu hamil yang harus Anda tahu bisa kami informasikan. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password