Sering Dikira Ponsel China, Ternyata Ini Smartphone Made In Indonesia

Smartphone Made In Indonesia

Ohayo.co.id – Saat ini pasar smartphone memang banyak dikuasai oleh brand asal luar negeri seperti Tiongkok dan Korea Selatan. Berbagai produk smartphone buatan luar negeri memang laris manis diminati oleh para pengguna di Indonesia. Namun tak sedikit juga pengguna smartphone di Indonesia yang memilih smartphone made in Indonesia.

Hanya saja tak banyak orang yang tahu apa saja smartphone buatan dalam negeri. Bahkan beberapa merek smartphone yang sebenarnya merupakan buatan dalam negeri banyak diklaim merupakan smartphone buatan luar negeri. Lho, ketipu dong! Lalu apa saja smartphone made in Indonesia yang sering dikira buatan luar negeri khususnya dikira buatan China?

Smartphone Made In Indonesia yang Dikira Buatan China

Advan

Advan

Sampai saat ini memang masih banyak pihak yang mengira kalau Advan merupakan produsen smartphone dari luar negeri. Akan tetapi faktanya, Advan adalah sebuah perusahaan elektronik yang berpusat di Jakarta dan didirikan pada tahun 2007 silam. Vendor yang satu ini selalu berinovasi menghadirkan aneka smartphone canggih dan menjangkau semua kalangan.

Baca Juga : Smartphone Android Terbaik Dan Termurah 2017

Polytron

Polytron Zap 6 Posh

Polytron selama ini memang dikira merupakan produsen elektronik yang berasal dari negeri sakura, Jepang. Akan tetapi faktanya Polytron merupakan sebuah produsen elektronik yang didirikan pada tahun 1975 dan lokasinya berada di Kudus, Indonesia. Sebelum memproduksi smartphone, brand yang ternama ini lebih dulu muncul dengan berbagai produk elektronik seperti halnya televisi, kulkas, kipas angin, AC, dispenser, dan masih banyak lagi. Saat ini Polytron sudah punya produk yang dapat diandalkan salah satunya adalah Polytron Zap 6 Posh yang berhasil menjangkau pasar dunia.

Evercross

Evercross

Evercross sebenarnya merupakan salah satu mereka yang cukup punya nama. Pihak perusahaannya sendiri tampak gencar mempromosikan produk – produk smartphone mereka secara online melalui iklan. Evercross sendiri sebelumnya lebih dikenal dengan Cross mobile yang didirikan pada tahun 2008 di Jakarta.

Kaget? Tetapi itulah faktanya. Nama – nama vendor tersebut bukanlah vendor asal luar negeri melainkan dari Indonesia. Bahkan smartphone – smartphone yang mereka buat asli dari Indonesia. Made in Indonesia sobat!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password