Berwisata Sejarah ke Situs Warungboto Yogyakarta yang Hits Ini Yuk!

Situs Warungboto Yogyakarta ok

Ohayo.co.id – Apabila Anda memang ingin berwisata sejarah, maka Yogyakarta adalah tempat yang paling tepat bisa Anda kunjungi. Sebab Yogyakarta memang sudah sejak dulu dipimpin oleh seorang raja. Jadi, Anda bisa melihat bangunan – bangunan kerajaan yang sudah berdiri sejak ratusan tahun yang lalu dan hingga kini masih terjaga dengan sangat baik. Keraton Yogyakarta dan tempat – tempat di sekitarnya seperti benteng vredeburg ataupun taman sari menjadi wisata sejarah yang bisa dibilang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Akan tetapi, selain itu ada pula tempat wisata sejarah Yogyakarta lain yang juga bisa Anda kunjungi, sebut saja situs warungboto Yogyakarta ini.

Berwisata Sejarah ke Situs Warungboto Yogyakarta yang Hits Ini Yuk!

Situs Warungboto Yogyakarta

Situs warungboto di Yogyakarta ini memang masih belum lama dipugar kembali dan dibangung ulang. Anda bisa banyak belajar mengenai sejarah Kota Yogyakarta di situs tersebut, sebab memang situs ini merupakan salah satu peninggalan keraton Yogyakarta. Lokasi situs warungboto Yogyakarta tersebut letaknya cukup jauh dari kompleks keraton. Oleh karenanya masih sedikit yang tahu lokasinya, ditambah lagi kondisinya yang terbengkalai sebelum dipugar.

Baca Juga : Ingin Keliling Dunia? Kunjungi Saja Merapi Park Yogyakarta

Situs Warungboto Yogyakarta oke

Perlu Anda tahu bahwa situs warungboto di Yogyakarta ini dulunya digunakan sebagai tempat peristirahatan keluarga kerajaan. Situs warungboto tersebut didirikan di masa Sultan Hamengku Buwono pertama dan diteruskan pembangunannya di era Sultan Hamengku Buwono yang kedua. Di lokasi situs warungboto tersebut ada bangunan berteras yang sangat megah dan ada kolam seperti di taman sari. Jangan lupa saat berkunjung ke situs warungboto tersebut untuk membawa kamera, sebab ada beberapa spot foto menarik yang bisa Anda gunakan untuk memperbanyak koleksi foto Anda di sosial media.

Apabila Anda memang ingin hunting foto di situs ini, maka Anda bisa langsung menuju ke jalan Veteran Umbulharjo, Yogyakarta. Situs yang juga mempunyai nama pesanggrahan rejowinangun tersebut tepat ada di sebelah barat sungai gajahwong.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang berwisata sejarah ke situs warungboto Yogyakarta yang hits. Semoga bisa bermanfaat.

 

Tertarik untuk mendapatkan Voucher Travel secara GRATIS?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan Voucher travelmu SEKARANG!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password