Shane Filan Konser di Jakarta, Gimana Kabar Anggota Westlife Lainnya?

Siapa yang tak kenal Westlife? Boyband ini termasuk grup paling sukses pada masanya. Lima anak muda asal Irlandia ini pernah menjadi pujaan di seluruh dunia, apalagi para kaum hawa. Boyband keren yang beranggotakan Shane Filan, Mark Feehily, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Brian McFadden ini mulai meramaikan dunia musik di penghujung era 90-an.

Bersama dengan Backstreet Boys, New Kids on The Block, dan Boyzone, mereka bisa dibilang “Legend”-nya boyband. Beberapa lagu andalan Westlife pasti tak asing di telinga kita, seperti My Love, Swear It Again, Flying Without Wings, dan Uptown Girl. Bagaimana tidak, tercatat ada 14 single milik Westlife telah merajai tangga lagu di Inggris. Hingga saat ini karya mereka telah terjual sebanyak 50 juta kopi di seluruh dunia.

Namun sayangnya, setelah 13 tahun sukses di dunia musik, pada tahun 2012 Westlife memutuskan untuk bubar.

Tapi tak semua personelnya menghilang dari dunia musik. Sebagai bukti, Shane Filan baru saja menggelar konser di Jakarta pada Selasa (14/3/2017) kemarin. Pada konsernya tersebut Shane Filan juga sempat menyanyikan beberapa lagu Westlife. Tentunya hal ini diharapkan bisa mengobati rasa kangen penggemar boyband tersebut.

Tapi sebagai penggemar Westlife sejati tentu kamu tak puas hanya mendengar kabar tentang Shane Filan saja, kan? Bagaimana dengan anggota Westlife lainnya? Nah, kali ini tim Ohayo.co.id merangkum informasi tentang kabar kelima anggota Westlife saat ini. Penasaran? Ayo cek ulasannya berikut ini.

Shane Filan

Westlife - Shane Filan
Shane Filan dulu dan sekarang

Pria berusia 37 tahun ini bisa dibilang personel yang mendapat porsi vokal paling banyak di Westlife. Akan tetapi, kehidupannya setelah bubarnya Westlife tidaklah mulus. Jelang beberapa hari setelah tur perpisahan Westlife di tahun 2012, ia mengalami kebangkrutan karena bisnis properti miliknya dan kakaknya mengalami kegagalan. Perusahaan mereka memiliki utang sebesar Rp 286 miliar.

Namun Shane bisa kembali bangkit berkat kontrak rekaman album solo yang ditawarkan mantan manajer Westlife, Louis Walsh. Ia pun kembali ke dunia hiburan dengan merilis dua album baru, yaitu You and Me (2013) dan Right Here (2015).

Shane Filan menceritakan kehidupannya yang naik turun dalam otobiografi My Side of Life yang dirilis pada tahun 2015.

Kini, Shane tinggal bersama istrinya, Gillian Walsh, yang merupakan sepupu dari mantan personel Westlife lainnya, Kian Egan. Pasangan ini telah dikaruniai dua anak lelaki dan satu perempuan.

Baca juga : Inilah Pesan dan Kesan Raja Salman Saat Berkunjung ke Indonesia

Mark Feehily

Westlife - Mark Feehily
Mark Feehily dulu dan sekarang

Selain Shane Filan, Mark Feehily juga merupakan penyanyi utama Westlife. Setelah Wetslife bubar, Mark sempat menghilang dari dunia musik. Ia memiliki bisnis katering sendiri, yaitu bisnis food truck–menjual crepes dan kopi dalam mobil van di berbagai festival musik. Dia berkeliling Inggris dan Irlandia untuk menjalankan bisnisnya itu.

Tahun 2014, pria 34 tahun ini dikabarkan sempat menjalani terapi perawatan tubuh karena mengalami penurunan berat badan yang drastis.

Namun ia muncul kembali ke dunia hiburan setelah meluncurkan single solo perdananya, Love Is a Drug pada tahun 2015. Debut album solonya yang berjudul Fire dirilis pada tahun yang sama.

Mark memang jarang menceritakan kehidupan pribadinya ke publik. Namun, pada tahun 2005 ia mengaku sebagai seorang gay, dan bertunangan dengan Kevin McDaid pada tahun 2010. Hanya saja pasangan ini berpisah pada tahun 2011.

Kian Egan

Westlife - Kian Egan
Kian Egan dulu dan sekarang

Pria berusia 36 tahun ini bisa dibilang mantan anggota Westlife yang masih sering tampil di layar kaca. Kian menjadi salah satu pelatih dan juri di acara The Voice of Irlandia selama 5 season. Ia juga pernah menjadi juara di serial I’m a Celebrity… Get Me Out of Here! pada tahun 2013. Ia juga sempat menjadi presenter di acara This Morning dan Fat Pets: Slimmer of the Year.

Kian telah menikah dengan aktris dan penyanyi asal Inggris Jodi Albert pada tahun 2009.  Pasangan ini memiliki 2 anak lelaki yang bernama Koa dan Zekey.

Ia juga sempat kembali ke dunia tarik suara dengan meluncurkan album solonya bertajuk Home pada tahun 2014.

Baca juga : Resmi! Legenda Chelsea Michael Essien Gabung Persib Bandung

Nicky Byrne

Westlife - Nicky Byrne
Nicky Byrne dulu dan sekarang

Setelah Westlife bubar, Nicky juga masih sering tampil di beberapa acara televisi. Nicky sejak kecil merupakan penggemar olahraga sepakbola, bahkan pernah bermain untuk Leeds United. Jadi tak heran jika ia menjadi presenter Football’s Next Star versi Irlandia.

Nicky juga kerap tampil di TV sebagai peserta kompetisi menari seperti ballroom dance, Strictly Come Dancing, dan Dancing With The Stars.    

Pria berusia 38 tahun ini sempat mewakili Irlandia di ajang Eurovision Song Contest pada tahun 2016 lalu melalui single berjudul Sunlight.

Nicky Byrne telah menikah dengan Georgina Ahern, kekasih masa kecilnya, dan telah dikaruniai tiga orang anak.

Brian McFadden

Westlife - Brian Mcfadden
Brian McFadden dulu dan sekarang

Pria berusia 36 tahun ini memang keluar dari Westlife terlebih dahulu pada tahun 2004. Tapi namanya masih tak bisa lepas dari boyband kebanggan Irlandia tersebut.

Setelah hengkang dari Westlife, ia melanjutkan karirnya sebagai penyanyi solo. Brian telah merilis total 4 album solo, dimana yang terakhir berjudul The Irish Connection dirilis tahun 2013. Ia juga sempat berduet dengan penyanyi Australia, Delta Goodrem dalam single berjudul Almost Here.

Brian McFadden telah menikah sebanyak dua kali. Tapi sayangnya kedua pernikahan itu berakhir dengan perceraian. Brian menikah dengan personel girlband Atomic Kitten, Kerry Katona, pada tahun 2002 dan dikaruniai 2 orang anak. Pasangan ini resmi bercerai pada tahun 2006.

Pada tahun 2012, Brian menikah dengan Vogue Williams yang merupakan seorang DJ asal Irlandia. Tapi pasangan ini resmi berpisah pada tahun 2015.

Nah, itulah cuplikan kisah para mantan anggota Westlife setelah boyband itu bubar. Masih belum puas? Kalian bisa follow akun Twitter atau Instagram pribadi mereka. Dengan follow mereka, kamu kan bisa tahu kegiatan mereka. Siapa tahu suatu saat nanti mereka bakal reunian…

Baca juga : HOT! Lindsay Lohan Ingin Jadi Mualaf

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password