Sering Menggunakan Smartphone Meningkatkan Resiko Kematian, Benarkah?

Sering Menggunakan Smartphone Meningkatkan Resiko Kematian ok

Ohayo.co.id – Berkomunikasi dengan menggunakan telepon genggam sekarang sudah jadi hal wajar dilakukan oleh hampir semua orang. Mempunyai telepon genggam sebagai salah satu alat komunikasi sudah dianggap seperti keharusan atau bahkan kewajiban. Sehingga tak heran jika ada banyak orang yang mengaku jika dirinya tidak bisa hidup tanpa telepon genggam.

Apabil Anda adalah salah satu orang yang merasa sangat butuh telepon genggam hingga tidak bisa lepas dari namanya teknologi tersebut sehari saja, maka Anda harus berhati – hati. Sebab ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa sering menggunakan smartphone dalam waktu lama dan sering mengirim SMS bisa tingkatkan resiko kematian, benarkah? Mari ketahui ulasan selengkapnya dibawah ini.

Sering Menggunakan Smartphone Meningkatkan Resiko Kematian

Sering Menggunakan Smartphone Meningkatkan Resiko Kematian ok

Pada sebuah penelitian telah ditemukan bahwa penggunaan smartphone bisa memicu penyakit berbahaya, seperti jantung dan pernafasan. Peneliti juga percaya bahwa postur tubuh membungkuk akibat terlalu seringnya menggunakan smartphone atau telepon genggam yang nantinya juga bisa sebabkan masalah pada pernafasan dan masalah kardiovaskular dikemudian hari. Selanjutnya kebiasaan satu ini akan tingkatkan resiko kematian di usia tua.

Penelitian yang dilakukan UK United Chiropractic Association menjelaskan bahwa seseorang tidak boleh menganggap remeh postur tubuh yang membungkuk. Postur tubuh seperti ini bisa berikan resiko yang tinggi terhadap kesehatan, sama bahayanya dengan obesitas. Penggunan smartphone atau tablet umumnya memiliki postur yang sedikit bungkuk ke depan saat mereka gunakan teknologi tersebut. Apabila dijadikan kebiasaan, maka postur seperti ini bisa memicu banyaknya penyakit, seperti kardiovaskular yang dapat tingkatkan resiko kematian.

Baca Juga : Hati – Hati, Ini Efek Buruk Jika Terlalu Banyak Olahraga

Pada saat seseorang mempunyai postur tubuh bungkuk ketika menggunakan smartphone, maka mereka akan sangat kesulitan menarik nafas penuh. Tulang rusuk pun juga akan menekan jantung dan paru – paru, sehingga kedua organ tersebut tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya dengan sempurna. Umumnya seseorang tidak pernah menyadari bahwa kebiasaan ini bisa sebabkan kerusakan serius pada tubuhnya dalam jangka waktu lama.

Nah, itulah beberapa informasi yang bisa kami bagikan tentang resiko kematian meningkat karena sering menggunakan smartphone. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password