Sering Mencuci Muka Memicu Jerawat, Benarkah?

Sering Mencuci Muka Memicu Jerawat ok

Ohayo.co.id – Semua orang pastinya menginginkan wajah yang bersih serta terbebas dari jerwat, khususnya para wanita. Dengan memiliki wajah yang bersih dan terbebas dari jerawat ini tentunya penampilan Anda akan lebih cantik dan memunculkan kepercayaan diri yang lebih tinggi lagi. Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan wajah bebas jerawat. Salah satunya dengan sering mencuci wajah dengan air bersih. Tetapi tahukah Anda, bahwa terlalu sering mencuci muka menggunakan sabun pembersih wajah justru akan menimbulkan jerawat lebih banyak lagi. Lain halnya dengan sering mencuci wajah hanya dengan air bersih saja, maka justru ini lebih baik.

Sering Mencuci Muka Memicu Jerawat

Sering Mencuci Muka Memicu Jerawat

Memang benar sekali jika Anda lebih sering mencuci muka dengan menggunakan sabun pembersih wajah, maka hal tersebut akan semakin memicu munculnya jerawat. Dilansir dari situs Hellosehat.com, menyatakan bahwa seseorang yang mencuci muka setidaknya 2 kali sehari menggunakan sabun muka maka akan beresiko menimbulkan munculnya jerawat di wajah. Pernyataan ini dibenarkan oleh penelitian yang sudah dilakukan.

Melakukan cuci muka dengan sabun pembersih muka akan menyebabkan produksi minyak di wajah berkurang dan wajah menjadi kering. Dalam kondisi seperti ini tentunya masalah jerawat akan semakin mudah muncul. Wajah masih perlu adanya minyak untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit wajah.

Pada sebuah penelitian juga menyebutkan, bahan kimia yang terkandung dalam sabun pencuci wajah akan mampu membunuh bakteri jahat maupun bakteri baik yang ada di kulit wajah. Dan ketika semua bakteri yang ada di kulit wajah ini semuanya mati, maka dapat dipastikan wajah akan lebih mudah terserang jerawat, komedo, dan juga masalah lainnya.

Baca Juga : Wajah Kesat Seusai Cuci Muka Justru Berbahaya, Alasannya?

Alangkah lebih baiknya Anda lebih meminimalkan pencucian muka menggunakan sabun pembersih muka ini. Bagi Anda pemilik wajah yang mudah berjerawat, bisa melakukan cuci wajah minimal 2 kali sehari. Selain itu, hindari juga penggunaan makeup yang memicu timbulnya jerawar, serta juga hindari memegang wajah dengan keadaan tangan kotor. Sebaliknya Anda disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi air putih serta juga sayur hijau.

Demikian tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang mencuci wajah terlalu sering dapat memicu jerawat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password