Sejarah Sepatu Sneakers, Sepatu untuk Tampilan Casual Sporty

Ohayo.co.id – Bagi pecinta sepatu, maka nama sepatu sneakers sudah tidak terdengar asing baginya. Produk yang terkenal akan kenyamanannya ini juga memiliki kesan trendy disaat kita memakai jenis sepatu tersebut. Model sepatu ini menjadi pilihan utama bagi kalian yang menyukai gaya sporty namun juga trendy.

Jenis sepatu ini biasa digunakan disaat suasana santai dan sedang nge-trend beberapa waktu belakangan. Namun, kebanyakan orang mungkin masih belum mengetahui sejarah dan cerita yang dimiliki oleh jenis sepatu berikut ini. Oleh sebab itulah dengan kesempatan ini Ohayo akan sedikit menceritakan hal-hal yang berkaitan dengan jenis sepatu yang biasa berbahan kanvas atau jeans tersebut.

Sejarah Sepatu Sneakers, Sepatu untuk Tampilan Casual Sporty

Sejarah Sepatu Sneakers, Sepatu untuk Tampilan Casual Sporty - Ohayo.co.id

Asal sepatu jenis Sneakers dimulai pada tahun 1800 an yang pada saat itu masih bernama Pimsolls atau rubber soled shoes. Namun sepatu ini kurang populer di pasaran dikarenakan sepatu ini masih sangat kaku dan kurang nyaman digunakan. Bahkan sepatu tersebut sulit dibedakan mana bagian kiri dengan kanannya. Terjadi inovasi terhadap sepatu ini pada tahun 1892 oleh perusahaan Goodyear yang menggabungkan bahan karet dan kanvas terhadap jenis sepatu tersebut. Hal ini membuat sepatu jenis ini semakin digemari.

Pada abad 19 mulai banyak muncul pruduk seperti tersebut dari berbagai brand. Dan mulai terkenal istilah sepatu snekers pada saat itu. dikarenakan pemakai sepatu ini tidak akan menghasilkan suara bising dibandingkan sepatu jenis lain pada masa itu. sehingga seseorang dapat menyelinap dari seseorang jika menggunakan sepatu ini.

Sejarah Sepatu Sneakers, Sepatu untuk Tampilan Casual Sporty - Ohayo.co.id 2

Sepatu jenis sneakers menjadi semakin populer. Bahkan penjualan sepatu sneakers meningkat luar biasa pada tahun 1984 setelah Michael Jordan menandatangi kontrak bersama brand Nike untuk menggunakan sepatu Nike Air Jordans yang menjadi sepatu paling terkenal yang pernah dibuat. Bahkan disaat Michael Jordans pensiun. Sepatu ini tetap menjadi sepatu sneakers dengan penjualan terbaik.

Kepopuleran sepatu jenis sneakers juga diakibatkan oleh beberapa selebritis Hollywood yang ikut mempopulerkan sepatu jenis ini. Sehingga popularitas sepatu ini terus meningkat dengan pesat seperti sekarang. Sepatu sneakers telah menjadi budaya bagi beberapa masyarakat. Bukan hanya pria, bahkan wanita juga ikut mengoleksi jenis sepatu ini karena nyaman dan trendy.

Ingin memiliki sepatu sneakers, atau menambah koleksi Anda? Yuk, manfaatkan kemudahan dan sejumlah promo dari Aplikasi Akulaku. Caranya, Anda tinggal unduh aplikasi Akulaku, lalu registrasi hingga akhirnya diterima untuk melakukan pembelian secara kredit. Anda juga bisa membeli produk tersebut di Mall Akulaku, untuk mendapatkan sejumlah promo menarik.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password