Ini Alasan Kamu Wajib Coba Sate Bekicot Khas Kediri

Sate Bekicot Khas Kediri

Ohayo.co.id – Tak jarang orang terkadang jijik dengan hewan yang satu ini sebab lendir yang dimilikinya. Akan tetapi, meskipun demikian tak sedikit pula dari mereka yang suka dengan bekicot, apalagi jika diolah menjadi makanan yang enak dan lezat. Terbukti masyarakat Kediri, Jawa Timur mampu mengolahnya jadi kudapan yang sangat menggugah yakni sate bekicot.

Jadi, buat Anda nih yang berencana liburan atau bahkan sedang berlibur ke Kediri, jangan lupa untuk mampir mencicipi sate bekicot khas Kediri tersebut. Di bawah ini ada beberapa alasan kenapa Anda harus mencoba sate bekicot khas Kediri, diantaranya sebagai berikut.

Ini Alasan Kamu Wajib Coba Sate Bekicot Khas Kediri

Sate Bekicot Kediri

Bikin penasaran

Pastinya bikin penasaran sate khas Kediri satu ini, bukan? Hewan yang berlendir dan terlihat menjijikkan kok bisa diubah jadi sate yang sangat enak? Sate bekicot ini dimasak dengan cara khusus, mulai dari tak diberi makan, diberi siraman rutin supaya lendirnya terbilas dan direndam dengan ramuan rumit.

Harganya terjangkau

Kediri memang cukup terkenal sekali dengan kuliner tradisionalnya yang terjangkau, termasuk halnya dengan sate bekicot ini. Tak sampai harus menguras dalam – dalam uang Anda kok. Jadi Anda bisa mencicipi sate bekicot ini sepuasnya tanpa harus takut uang Anda habis hanya gara – gara membeli makanan khas Kediri tersebut.

Baca Juga : Tempat Wisata Sejarah Terkeren untuk Kamu yang Cinta Sejarah

Bumbu khas Jawa

Sate bekicot tersebut ditemani dengan bumbu dengan rasa yang sangat khas, yakni manis dan gurih. Bakal jadi pengalaman baru bagi Anda yang tinggal dari luar Jawa khususnya.

Kandungan proteinnya tinggi

Ini adalah salah satu kuliner khas Kediri yang bukan sekedar kuliner saja. Bekicot mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi, sehingga bagus bagi tubuh. Ditambah lagi rasanya yang menggugah, jadi tak heran jika sate bekicot khas Kediri ini banyak digemari masyarakat Kediri dan sekitarnya.

Nah, itulah tadi yang bisa kami bagikan tentang alasan kamu wajib coba sate bekicot saat wisata ke Kediri. Semoga informasi yang kai bagikan diatas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password