Ini Dia Manfaat Luar Biasa Jika Rutin Olahraga Saat Hamil

Olahraga Saat Hamil

Ohayo.co.id – Selama kehamilan Anda memang perlu sekali memberikan perhatian lebih pada kondisi kesehatan diri Anda sendiri dan janin yang ada dalam kandungan. Pola makan serta pola hidup pun juga harus diatur dengan baik demi proses persalinan yang lancar. Salah satunya adalah dengan tetap rutin olahraga saat hamil.

Ya, Anda tetap perlu rutin olahraga pada saat kehamilan. Malah ada banyak sekali manfaat luar biasa yang bisa Anda dapatkan dengan tetap rutin melakukan olahraga. Seperti sejumlah manfaat dibawah ini.

Ini Dia Manfaat Luar Biasa Jika Rutin Olahraga Saat Hamil

Olahraga Saat Hamil ok

Tingkatkan daya tahan tubuh

Persalinan memang sangat menguras tenaga, baik fisik ataupun mental. Prosesnya bisa saja berlangsung hingga berjam – jam lamanya. Sehingga daya tahan tubuh ibu harus kuat. Jika selama hamil Anda tetap rutin melakukan olahraga, maka proses persalinan nanti juga diharapkan bisa lebih lancar.

Perkuat otot – otot dasar panggul

Agar proses persalinan Anda nanti berjalan lancar, penting sekali membuat otot – otot dasar panggul rileks. Jika selama hamil Anda rutin melakukan olahraga khusus ibu hamil, maka otot – otot dasar panggul ini bisa jadi lebih kuat. Sehingga bisa menjadikan otot – otot di area miss v, rektum, saluran kemih dan juga kandung kemih lebih kuat.

Baca Juga : Stop! Ibu Hamil Tak Boleh Konsumsi Minuman Ini

Perkuat otot paha untuk cegah stress persalinan

Selama proses persalinan, otot paha pun juga perlu bekerja lebih keras lagi. Bahkan memiliki peranan penting untuk buat proses persalinan berjalan lebih lancar. Jika otot paha cepat lelah, bisa – bisa nanti sebabkan stress persalinan. Untuk itu, penting sekali bagi ibu hamil untuk rutin olahraga untuk melatih otot paha supaya tetap kuat selama persalinan.

Cegah kegemukan selama persalinan

Ada banyak sekali faktor, seperti usia dan berat badan yang bisa pengaruhi lancar atau tidaknya proses persalinan. Olahraga yang rutin bisa membantu cegah kegemukan selama persalinan, sehingga berat badan tetap terkontrol dengan baik.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang manfaat luar biasa jika rutin olahraga saat hamil. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password