Rekomendasi Pesona Alam Dataran Tinggi Dieng, Surga Tersembunyi di Jawa

Rekomendasi Pesona Alam Dataran Tinggi Dieng, Surga Tersembunyi di Jawa

Ohayo.co.id – Negeri diatas awan yang ada di dataran tinggi Dieng ini memang jadi surga tersembunyi yang ada di Pulau Jawa, sehingga sangat layak sekali untuk Anda kunjungi. Apalagi bagi Anda para pecinta alam, Anda harus banget memasukkan dataran tinggi Diet ke dalam list tempat yang harus Anda kunjungi. Nah, untuk memudahkan liburan Anda nanti, berikut ini ada beberapa tempat wisata di Dataran Tinggi Dieng yang paling kami rekomendasikan untuk Anda, sebab tempat tersebut sudah terkenal sekali keindahannya.

Rekomendasi Pesona Alam Dataran Tinggi Dieng, Surga Tersembunyi di Jawa

Telaga warna Dieng

Telaga Warna Dieng - Rekomendasi Pesona Alam Dataran Tinggi Dieng, Surga Tersembunyi di Jawa - Ohayo.co.id

Salah satu daya tarik tempat satu ini adalah warna. Yang mana sekali waktu Anda akan melihat telaga tersebut berwarna hijau, tetapi dilain waktu warnanya berubah jadi kuning, biru, pink, dan warna – warna pelangi lainnya. Fenomena tersebut bisa terjadi karena air yang ada di telaga tersebut memiliki kandungan sulfur yang sangat tinggi. Jadi, pada saat tertimpa oleh cahaya matahari, maka air yang ada akan tampak berwarna – warni. Telaga ini dikelilingi perbukitan indah yang menjulang tinggi. Waktu terbaik untuk berkunjung ke surga tersembunyi di Jawa ini adalah saat pagi hingga siang hari.

Bukit sikunir

Bukit Sikunir - Rekomendasi Pesona Alam Dataran Tinggi Dieng, Surga Tersembunyi di Jawa - Ohayo.co.id

Ini adalah tempat terbaik untuk melihat sunrise. Anda bisa lakukan trekking di jalanan setapak yang cukup berbatu untuk bisa mencapai puncak bukit sikunir tersebut. Demi keamanan ada baiknya Anda gunakan pemandu pada saat mendaki bukit. Apalagi dikarenakan di sisi kiri jalan ada jurang yang sangat dalam. Suhu udara yang ada di tempat wisata Dieng tersebut berkisar antara 10 – 15 derajat celcius yang juga jadi tantangan tersendiri. Tetapi demikian, di tempat ini Anda bisa saksikan langit yang kuning keemasan pada saat matahari mulai terbit.

Kawah sikidang

Kawah Sikidang - Rekomendasi Pesona Alam Dataran Tinggi Dieng, Surga Tersembunyi di Jawa - Ohayo.co.id

Ini adalah salah satu kawah vulkanik yang masih aktif. Hijaunya alam Dieng akan langsung hilang dalam sekejap saat memasuki kawasan kawah sikidang tersebut, sebab berganti dengan hamparan tanah yang tandus. Berkunjung ke tempat wisata di Dieng ini Anda harus berhati – hati, sebab lubang bekas kawah ada di mana – mana, di beberapa tempat tanahnya basah sebab air yang bergolak mendidih. Tanah – tanah ini memang cukup berbahaya jika terinjak sebab Anda bisa terperosok. Di bagian ujung kompleks terdapat sebuah kolam besar dengan air yang bercampurkan lumpur abu – abu yang terus mengepulkan asap putih.

Nah, itulah rekomendasi pesona alam dataran tinggi Dieng, surga tersembunyi di Jawa yang bisa kami informasikan. Anda yang ingin berkunjung ke Dieng, pemesanan tiket pesawatnya di aplikasi AKULAKU saja. Dapatkan kemudahan dalam pemesanan dan juga banyak promo khusus liburan yang pastinya akan sangat memanjakan Anda.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password