Rajin Olahraga Tapi Berat Badan Gak Turun – Turun? Yuk Kenali Penyebabnya Disini

Berat Badan Gak Turun

Ohayo.co.id – Rutin olahraga memang jadi salah satu kunci utama menurunkan berat badan dengan cepat. Menjaga pola makan yang sehat dan diimbangi dengan olahraga yang rutin diyakini bisa jadi cara efektif dan aman untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi pada beberapa kasus, ternyata masih ada yang sudah rajin berolahraga akan tetapi berat badan gak turun – turun. Kira – kira apa sih yang jadi penyebabnya? Perlu Anda tahu bahwa penyebab dari masalah tersebut memang ada bermacam – macam, biasanya sih karena hal berikut ini.

Penyebab Berat Badan Gak Turun – Turun Meski Rajin Olahraga

Berat Badan Gak Turun ok

Terlalu banyak lakukan olahraga kardio

Pada dasarnya jenis olahraga satu ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Akan tetapi, jika olahraga tersebut dilakukan secara berlebih, maka akan ada efek sampingnya. Kebanyakan olahraga kardio ternyata bisa jadikan tubuh bekerja lebih keras lagi dalam menjaga ketahanannya, sehingga akan menyimpan energi sebagai lemak untuk pastikan tubuh dapat tetap berenergi ketika melakukan olahraga. Belum lagi dengan memicu nafsu makan yang meningkat sebab tubuh sudah divorsir untuk lakukan kegiatan berat dalam waktu yang lama.

Tidak lakukan olahraga angkat beban

Jika tujuan Anda adalah untuk menurunkan berat badan, maka Anda harus buat jadwal khusus untuk lakukan olahraga angkat beban. Jadi, selain kardio, lari, bersepeda, berenang, dan lain sebagainya, cobalah untuk variasikan olahraga tersebut dengan angkat beban.

Baca Juga : Menjaga Berat Badan Setelah Diet

Tidak buat jadwal istirahat

Perlu Anda tahu bahwa proses pemulihan dan waktu istirahat ini sangat penting sekali dengan kegiatan olahraga itu sendiri. Sebab malah pada periode tersebut tubuh akan jadi lebih optimal lagi dalam membakar lemak. Jadi, Anda jangan yang terlalu menyibukkan diri dengan olahraga, silahkan selingi dengan jadwal istirahat.

Tubuh alami stress berat

Jika tubuh lagi stress berat, maka kortisol juga akan ikut meningkat. Memang sih kortisol ini diperlukan ketika berolahraga untuk bantu otot mendapat energi supaya terus bergerak. Hanya saja jika kelebihan kortisol maka efeknya bisa sebabkan penumpukan lemak didalam tubuh.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang penyebab berat badan gak turun – turun meski rajin olahraga. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password