Demi Keselamatan, Kamu Wajib Taati Prosedur Saat Mendaki Gunung

Prosedur Saat Mendaki Gunung

Ohayo.co.id – Saat ini mendaki gunung sepertinya lagi jadi kegemaran bagi banyak orang, khususnya di kalangan anak muda masa kini. Dengan tantangan yang sudah siap menghadang, para pendaki sepertinya memiliki kebanggaan sebab tak hanya dapat menaklukkan halangan, tetapi juga bisa bersatu dan lebih dekat lagi dengan alam yang indah dan megah ini.

Perlu Anda tahu bahwa dalam kehidupan para pendaki ini umumnya ada aturan – aturan tertentu yang tertulis juga tidak tertulis. Dimana prosedur saat mendaki gunung tersebut sebetulnya tak bersifat mengikat, tetapi wajib dilakukan para pendaki. Tujuannya adalah agar perjalanan menikmati indahnya pegunungan jadi lebih sempurna lagi.

Demi Keselamatan, Kamu Wajib Taati Prosedur Saat Mendaki Gunung

Prosedur Saat Mendaki Gunung ok

Melakukan persiapan yang matang

Ketika Anda melakukan pendakian ke gunung, itu artinya Anda sudah sangat siap menghadapi berbagai tantangan. Ada halangan yang harus dilalui dan itu pasti tak mudah. Sebelum melakukan pendakian, Anda wajib tahu seluk beluk gunung tersebut. Cari informasi sebanyak – banyaknya, sebab semakin banyak informasi yang Anda miliki, maka semakin besar pula peluang mendapat petualangan yang lebih sempurna.

Respek pada alam dan manusia

Jangan cuek dan bersikap acuh tak acuh, biasakan untuk bertegur sapa dengan pendaki lain. Tak hanya bisa mempererat tali persaudaraan, hal tersebut juga bisa diandalkan saat Anda alami kesulitan dalam perjalanan. Tak hanya bersikap ramah pada para pendaki lainnya, berikan hormat pula pada alam. Merekalah yang memberi tempat indah untuk Anda nikmati.

Baca Juga : Manfaat Mendaki Gunung Untuk Kesehatan Otak

Jangan norak

Dalam perjalanan pendakian saat bertemu dengan kehidupan liar biarkanlah mereka. Tidak perlu dikejar – kejar atau pun diburu demi pose norak yang nanti justru datangkan hujatan dari para pecinta gunung lain. Selain itu, hal lain yang wajib diingat juga adalah jangan buang sampah sisa makanan sembarangan.

Tempat yang tepat untuk memasang tenda

Saat rasa lelah sudah mulai datang dan rasanya kaki sudah tak kuat melangkah, itu saat yang paling tepat untuk beristirahat dan membuka serta memasang tenda. Sebab itu, ketahuilah sejak awal, dimana tempat kamping yang disediakan di sepanjang perjalanan menuju puncak.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang prosedur saat mendaki gunung yang wajib kamu taati. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password