Pilihan Susu Untuk Ibu Hamil, Susu yang Sudah Dipasteurisasi Atau Belum?

Pilihan Susu Untuk Ibu Hamil - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bagi ibu hamil mengonsumsi makanan sehat yang bergizi sangat disarankan. Makanan yang sehat dan bergizi ini sangat diperlukan tidak hanya untuk kebugaran dan kesehatan ibu hamil akan tetapi juga sangat berkhasiat untuk memberikan asupan penting dalam menunjang tumbuh kembang si janin didalam rahim.

Salah satu makanan sehat dan bergizi yang sangat penting dikonsumsi ibu hamil adalah susu. Dengan Anda mengonsumsi susu tentu akan ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Ada 2 jenis pilihan susu untuk ibu hamil, yaitu susu yang belum dipasteurisasi dan susu yang sudah dipasteurisasi. Lantas manakah yang paling baik dan aman untuk ibu hamil, apakah susu yang sudah dipasteurisasi atau yang belum dipasteurisasi?

Pilihan Susu Untuk Ibu Hamil

Pilihan Susu Untuk Ibu Hamil - Ohayo.co.id 1

Antara susu yang belum dipasteurisasi dengan susu yang sudah dipasteurisasi sebenarnya yang lebih baik dan aman untuk dikonsumsi adalah susu yang telah mengalami proses pasteurisasi. Hal ini karena susu yang sudah mengalami proses pasteurisasi sudah terhindar dari bakteri atau virus yang berkemungkinan mengontaminasikannya. Sementara susu yang belum mengalami pasteurisasi atau dalam kata lain belum terstandarisasi ada kemungkinan bakteri berkembang didalamnya dimana hal tersebut sangat tidak dianjurkan untuk janin didalam rahim.

Karena itu ada baiknya agar sebelum membeli Anda harus pastikan untuk melihat dulu labelnya. Jika Anda terlanjur membeli yang masih belum terpasteurisasi maka Anda bisa mengonsumsinya namun harus direbus dulu agar lebih aman. Kemudian ada baiknya ketika memilih susu untuk ibu hamil, pastikan agar susu tersebut memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Hal ini karena kebutuhan kalsium ibu hamil tentu dua kali lipat bahkan lima kali lipat dari kebutuhan kalsium orang normal.

Pilihan Susu Untuk Ibu Hamil - Ohayo.co.id 2

Kemudian pilih juga susu yang didalamnya mengandung banyak protein dan asam folat karena hal ini sangat penting agar meminimalisir resiko bayi mengalami cacat lahir. Anda yang ingin memilih susu terbaik untuk ibu hamil direkomendasikan untuk menggunakan susu yang sudah dipasteurisasi. Dapatkan manfaat dengan mengonsumsi susu secara rutin untuk ibu hamil.

 

Tertarik mendapatkan promo eksklusif seputar Produk Ibu Hamil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & nikmati promo spesialnya! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password