Rekomendasi Pil Diet untuk Menurunkan Berat Badan Agar Lebih Langsing

Pil Diet untuk Menurunkan Berat Badan

Ohayo.co.id – Olahraga dan mengatur pola makan merupakan salah satu kunci utama dalam melakukan penurunan berat badan. Akan tetapi, apabila keduanya ternyata tidak berhasil, mungkin saja Anda perlu penggunaan obat penurun berat badan atau yang biasanya dikenal dengan nama pil diet atau obat diet. Ada beberapa pil diet untuk menurunkan berat badan agar lebih langsing. Namun, penggunaan pil diet ini sebenarnya tidak dianjurkan bagi semua orang, ada kondisi fisik tertentu yang sebabkan seseorang tidak diperbolehkan mengkonsumsi pil diet. Hal satu ini karena ada perbedaan cara kerja obat serta efek samping dari penggunaan pil diet itu sendiri pada masing-masing orang.

Pil Diet untuk Menurunkan Berat Badan

Suprenza atau Adipex-P (Phentermine)

Pil Diet untuk Menurunkan Berat Badan - Adipex

Pil diet satu ini berguna sekali untuk menekan nafsu makan. Efek sampingnya adalah meningkatkan tekanan darah dan juga detak jantung, insomnia atau kesulitan beristirahat. Efek samping yang ditimbulkan lebih mungkin terjadi pada saat penggunaan jangka panjang yang umumnya disertai dengan ketergantungan. Penggunaan aman dalam jangka pendeknya hanya dalam beberapa minggu saja. Selain itu, pengaturan dosis yang diperlukan khususnya pada seseorang yang sedang jalani terapi insulin.

Baca Juga : Menu Makanan Diet Paling Ampuh Jika Ingin Turunkan Berat Badan Dalam 7 Hari

Belviq (Lorcaserin)

Pil Diet untuk Menurunkan Berat Badan - Belviq

Lalu untuk pil diet satu ini bekerja dengan cara menurunkan makan seseorang. Efek samping yang bisa ditimbulkan antara lain, pusing, sakit kepala, mual, mulut kering, kelelahan, dan juga sembelit. Khususnya pada penderita diabetes bisa menimbulkan penurunan kadar gula darah, nyeri pinggang, dan batuk. Hindari penggunaan bersama obat depresi sebab bisa sebabkan demam dan kebingungan.

Qsymia (Phentermina & Topiramate)

Pil Diet untuk Menurunkan Berat Badan - Qsymia

Ini adalah jenis obat kombinasi yang nantinya akan menekan nafsu makan. Efek yang bisa ditimbulkan adalah mencegah binge eating dan juga sindrom makan tengah malam. Hindari penggunaan obat tersebut pada saat Anda sedang hamil, sebab bisa meracuni janin. Beberapa efek samping yang lebih ringan adalah pusing, perubahan rasa di lidah, insomnia, mulut kering, dan juga sembelit.

Nah, itulah beberapa informasi yang bisa kami bagikan tentang rekomendasi pil diet untuk menurunkan berat badan agar lebih langsing. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password