Wow, Ini Dia Pesawat yang Besarnya Ngalahin Lapangan Sepak Bola

Pesawat yang Besarnya Ngalahin Lapangan Sepak Bola

Ohayo.co.id – Transportasi untuk berkeliling dunia terbaik dan cepat saat ini adalah pesawat. Ya, berkat pesawat inilah maka waktu tempuh mulai dari Jakarta ke Surabaya misalnya saja hanya butuh sekitar 1.5 jam. Lebih menariknya lagi, jika selain cepat pesawat juga berukuran besar. Sebab jika semakin besar jelas sekali pesawat tersebut akan memuat lebih banyak. Untuk itu, kami akan mambagikan kepada Anda beberapa pesawat yang besarnya ngalahin lapangan sepak bola.

Ini Dia Pesawat yang Besarnya Ngalahin Lapangan Sepak Bola

Antonov AN-225

Antonov AN-225

Pesawat satu ini sebenarnya tergolong tua yakni sudah berusia sekitar 25 tahun. Walaupun demikian, tetapi pesawat tersebut masih beroperasi sampai saat ini, bahkan termasuk yang paling besar. Dengan berat sekitar 285 ribu kg, dan panjang 85 meter, pesawat tersebut bisa mengangkut kereta.

Tupolev TU-160

Tupolev TU-160

Walaupun memiliki ukuran yang sangat besar, pesawat satu ini sepertinya tetap lincah. Di satu sisi juga peruntukan pesawat tersebut ternyata bukan membawa barang, akan tetapi bertempur di medan perang. Menjadikan pesawat yang dibuat Uni Soviet tersebut dinobatkan sebagai salah satu pesawat bomber terbesar di dunia.

Baca Juga : Blackbird, Pesawat Supersonik Nasa yang Diklaim Tercepat Di Dunia

Stratolaunch

Stratolaunch

Jika memang Anda suka melihat pesawat model Stratolaunch dalam game dan siapa yang menyangka ternyata ukurannya sangat besar sekali. Ukuran sayap pesawat ini ternyata setara 3 kali lapangan sepak bola lho. Tak hanya besar, tetapi pesawat ini juga canggihnya luar biasa. Bahkan juga bisa terbang ke luar angkasa. Pesawat satu ini memang didesain untuk bisa terbang pada orbit rendah bumi.

Bell Boeing V-22 Osprey

Bell Boeing V-22 Osprey

Jika Indonesia memiliki pesawat jenis ini, maka mengirim bantuan ke daerah terpencil pun pasti menjadi lebih mudah. Sebab helikopter tersebut bisa mengangkut muatan hingga 9 ton. Menariknya lagi, ternyata harga helikopter ini sangat murah yakni hanya Rp 304 miliar.

Airship Zeppelin

Airship Zeppelin

Ini adalah salah satu kendaraan terbang paling besar di dunia yang dibuat Jerman. Dibalik kehebatannya tersebut, sepertinya ada banyak cerita mengerikan. Misalnya saja di tahun 1937 lalu balon udara tersebut alami kecelakaan dan menewaskan setidaknya 36 kru. Sejak saat itu akhirnya Jerman resmi memberhentikan produksi balon udara tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang pesawat yang besarnya ngalahin lapangan sepak bola. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password