Begini Pertolongan Pertama Jika Smartphone Terendam Air

Pertolongan Pertama Jika Smartphone Terendam Air - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Salah satu fitur yang sekarang ini sudah disematkan sebagai pendukung fungsi sebuah smartphone adalah water resistant. Akan tetapi tidak semua ponsel sudah mendapat dukungan fitur tersebut. Ada beberapa ponsel yang nyatanya masih belum mendapat dukungan dengan fitur tersebut. Jika Anda memiliki ponsel yang belum mendapatkan dukungan fitur water resistant tentu Anda harus jauh lebih protect dalam memberikan perlindungan pada ponsel Anda utamanya jika ponsel Anda terkena air baik secara sengaja atau tidak sengaja.

Mengenai bagaimana langkah pertolongan pertama jika smartphone terendam air, Anda bisa langsung cek dan simak informasi selengkapnya berikut ini! Cek informasi berikut ini dan terapkan sesegera mungkin!

Pertolongan Pertama Jika Smartphone Terendam Air

Pertolongan Pertama Jika Smartphone Terendam Air - Ohayo.co.id 1

Segera matikan smartphone Anda

Jangan Anda tunggu waktu terlalu lama. Ada baiknya agar segera Anda matikan smartphone sesaat setelah Anda terendam air. Hal ini karena dalam kondisi menyala dan terbalut air nantinya smartphone akan semakin meningkatkan resiko error dan kerusakan bagi smartphone Anda.

Lepaskan casing, kartu SIM dan juga memory card Anda

Jika memang smartphone Anda menggunakan case tambahan, Anda bisa segera lepaskan. Begitu juga dengan casing bawaan dan kartu SIM serta memory card wajib hukumnya segera Anda lepaskan dari smartphone agar air bisa keluar dan tidak mengendap dalam smartphone Anda.

Pertolongan Pertama Jika Smartphone Terendam Air - Ohayo.co.id 2

Lepaskan baterai ponsel Anda

Untuk Anda yang menggunakan ponsel dengan baterai removable setelah ponsel kemasukan air segera lepaskan baterai karena hal ini akan sangat membantu proses pengeringan baterai itu sendiri. Kemudian keringkan semua elemen ponsel dengan memanfaatkan lap halus.

Gunakan alat pengering

Jika memang tingkat kebasahan smartphone cenderung parah, Anda bisa coba keringkan dengan bantuan alat pengering tambahan. Misalkan seperti hair dryer atau mini vacuum yang bisa Anda gunakan untuk mengeluarkan sisa – sisa air yang masih membasahi bagian didalam smartphone Anda.

Itulah apa saja pertolongan pertama jika smartphone terendam air yang paling direkomendasikan untuk Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar gadget dan teknologi?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password