Perawatan Mobil Secara Berkala Agar Performanya Tetap Terjaga

Perawatan Mobil Secara Berkala

Ohayo.co.id – Tahukah Anda bahwa kerusakan pada komponen mesin mobil adalah salah satu akibat dari kurangnya perawatan yang dilakukan. Hal yang demikian ini nantinya juga akan menyebabkan komponen mobil lebih cepat aus atau bahkan harus diganti dengan yang baru. Kelalaian yang seperti ini juga tak jarang bisa mengakibatkan gangguan seperti bahan bakar yang boros, rem blong, ban aus dan turun mesin. Untuk itu penting sekali dilakukan perawatan mobil secara berkala agar performanya tetap terjaga dengan baik. Nah, untuk melakukan perawatan mobil kesayangan Anda, dibawah ini akan kami bagikan beberapa tips – tipsnya. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini ya.

Perawatan Mobil Secara Berkala Agar Performanya Tetap Terjaga

Perawatan Mobil Secara Berkala Performa bagus

Perhatikan eksterior mobil

Perawatan mobil secara berkala yang pertama adalah dengan memperhatikan bagian eksterior mobil Anda, pastikan Anda sudah membersihkan eksterior mobil secara berkala. Gunakan saja busa yang berbahan microfiber supaya tak menggores permukaan kendaraan Anda. Ketika mencuci dengan tangan, pastikan mesin dalam kondisi dingin. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kemungkinan tangan terkena panas mesin.

Perhatikan bagian interior mobil

Selain hal di atas, Anda juga harus memperhatikan bagian interior mobil agar tetap dalam keadaan bersih. Penggunaan vacuum cleaner adalah solusi terbaiknya. Sebab vacum cleaner ini bisa menghisap debu atau kotoran kecil yang menempel dibagian karpet atau kursi mobil.

Baca Juga : Pilihan Mobil Terkeren dan Terbaru Tahun 2017

Mengganti oli mobil secara berkala

Oli adalah salah satu komponen yang wajib diganti secara berkala. Bila pergantian oli ini tak diganti secara rutin, maka kekentalan olinya akan berubah, sehingga kondisi tersebut bisa sebabkan penumpukan kotoran dan lumpur pada mesin mobil Anda. Akibatnya bakal memicu suara kasar, mesin yang rusak, dan sulit untuk di starter.

Menambahkan cairan pendingin di radiator

Selalu perhatikan cairan pendingin di radiator mobil Anda untuk hindari panas yang berlebih atau over heating. Pastikan cairan dingin ini berada pada level antara full dan low. Periksa kondisi cairan pendingin setelah mesin dalam keadaan off, lalu buat kebiasaan membuka tutup radiator pada saat kondisi panas.

Demikian informasi tentang perawatan mobil secara berkala agar performanya tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password