Penyebab Umum Keputihan Terlalu Deras dan Kental

Penyebab Umum Keputihan Terlalu Deras dan Kental

Ohayo.co.id – Keputihan adalah sesuatu hal yang wajar dialami setiap wanita. Tidak heran apabila hampir semua wanita kenal betul apa itu keputihan. Memang sangat tidak nyaman pada saat alami keputihan dan perasaan jadi takut sebab keputihan tersebut. Mengenai kondisi satu ini sebetulnya hal tersebut terjadi tergantung dengan kondisi kesehatan tubuh, usia, dan kebersihan setiap wanita.

Keputihan sendiri adalah cara alami miss v wanita dalam mengeluarkan kotoran dan membersihkan dirinya secara mandiri. Umumnya keputihan tersebut juga dibarengi dengan munculnya cairan dari miss v yang berwarna putih normal. Tetapi ada beberapa keputihan yang tidak normal, sehingga muncul terlalu banyak, deras, dan juga kental, bahkan berbau tak sedap. Ada beberapa penyebab umum keputihan terlalu deras dan kental, apa saja itu? Simak ulasan di bawah ini ya ladies!

Penyebab Umum Keputihan Terlalu Deras dan Kental

Penyebab Umum Keputihan Terlalu Deras dan Kental - Keputuhan

  • Penyebab yang pertama adalah IMS atau Infeksi Menular Seksual. Ini biasanya diakibatkan oleh hubungan intim yang tak sehat. Sering berganti – ganti pasangan tanpa menggunakan alat pengaman. Selain keputihan tak normal, hubungan intim tak sehat juga sangat mungkin tingkatkan resiko penularan penyakit, miss v jadi tidak sehat, dan menurunnya daya tahan tubuh.
  • Penyebab umum lainnya dari masalah keputihan yang keluar terlalu deras dan kental adalah infeksi jamur. Infeksi satu ini bisa saja terjadi karena kebersihan miss v yang tak maksimal. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh kebiasaan buruk malas mengganti celana dalam, celana dalam yang terlalu ketat, dan miss v lembab.

Baca Juga : Cara Efektif Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih

  • Alami keputihan yang deras dan kental tak selalu sebagai resiko terserang penyakit. Hal tersebut juga bisa saja terjadi karena tubuh Anda sedang dalam fase ovulasi atau masa subur. Disamping berada dalam masa subur, jenis keputihan biasanya juga terjadi karena Anda konsumsi makanan yang sebabkan produksi cairan penyebab keputihan didalam rahim meningkat, seperti halnya buah timun.
  • Penggunaan alat kontrasepsi ternyata juga jadi penyebab umum keputihan yang terlalu deras dan kental. Mereka yang alami keputihan ini adalah yang hormon tubuhnya tak cocok dengan alat kontrasepsi tersebut. Apabila Anda alami hal ini, maka Anda bisa konsultasikan masalah tersebut dengan bidan atau dokter.

Nah, itulah beberapa penyebab umum keputihan terlalu deras dan kental yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password