Penyebab Utama Kenapa Otot Kaki Sering Kram

Otot Kaki Sering Kram

Ohayo.co.id – Pada saat olahraga, pernah gak sih Anda merasa kram di otot kaki? Umumnya yang demikian ini terjadi karena Anda kurang melakukan pemanasan, terlalu lama berdiri, atau dehidrasi. Otot yang alami gerakan ekstrim secara tiba – tiba juga akan menjadikan otot Anda alami syok, sehingga mengalami kram. Terlalu lelah juga bisa menjadikan otot kaki sering kram.

Akan tetapi ternyata ada alasan lainnya kenapa kaki Anda bisa kram secara tiba – tiba seperti yang dijelaskan oleh Mark D. Peterson, PhD Profesor obat fisik dari University of Michigan Medical School dan mungkin hal – hal berikut ini sering tidak disadari orang.

Penyebab Utama Kenapa Otot Kaki Sering Kram

Otot Kaki Sering Kram ok

Hamil

Pada kenyataannya hamil juga bisa tingkatkan resiko kram kaki pada wanita, khususnya pada trimester kedua dan ketiga kehamilannya. Hal yang demikian tersebut dipicu karena kurangnya magesium dan kalium didalam tubuh. Apabila Anda sedang hamil dan alami kram di kaki, silahkan minum lebih banyak supaya tidak dehidrasi serta konsumsi makanan yang tinggi magnesium dan kalium.

Baca Juga : Kaki Sakit Karena Sering Pakai Heels? Begini Cara Mengatasinya

Pengobatan

Apabila Anda sedang jalani pengobatan tertentu, misalnya saja seperti obat penurun tekanan darah, kadang kalanya kram terjadi karena otot kehilangan cairan serta garam. Pengobatan lainnya yang juga sering menimbulkan kram adalah obat – obatan untuk anemia, osteoporosis, asma dan obat – obatan menambah estrogen untuk wanita menopause.

Diabetes

Tingginya kadar gula darah juga bisa menjadi penyebab utama kerusakan syaraf pada kaki, lengan dan juga tangan, sebab kondisi neuropati perifer diabetes. Kondisi yang seperti ini sebabkan otot terasa mati rasa, kram, kebas ataupun tergelitik. Otot dalam kondisi yang tidak bisa digunakan dengan semestinya sebab pengaruh gula darah yang terlalu tinggi.

Jadi, tak hanya kurang pemanasan saja, dehidrasi ataupun terlalu seringnya berdiri juga bisa membuat Anda alami kram kaki. Selain itu, beberapa penyakit dan pengobatan juga bisa membuat Anda mengalami kram di kaki. Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang penyebab utama kenapa otot kaki sering kram. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password