Penyebab Jerawat Nanah yang Harus Diketahui!

Jerawat Nanah

Ohayo.co.id – Jerawat di wajah memang nggak banget. Penampilan rasanya turun drastis jika mengalami masalah jerawat di wajah. Apalagi jika sampai jerawat yang muncul di wajah adalah jerawat nanah. Sudah bisa dibayangkan betapa malunya diri membawa jerawat nanah kemana – mana. Anda tentu tak ingin hal ini terjadi pada diri Anda bukan?

Bagi Anda yang tak ingin wajah Anda beresiko mengalami jerawat nanah yang dapat merusak rasa percaya diri Anda, sebaiknya Anda perlu tahu apa saja yang menjadi penyebab jerawat bernanah. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab jerawat sampai bernanah. Anda perlu tahu penyebabnya dan menghindarinya. Berikut informasinya!

Penyebab Jerawat Nanah yang Harus Diketahui

Jerawat Nanah ok

Mengonsumsi makanan tidak sehat

Jerawat memang sangat mudah muncul jika Anda konsumsi makanan yang tidak sehat. Hal ini karena akan ada dampak tidak baik dimana makanan tak sehat tersebut dapat memicu jerawat tumbuh subur. Makanan seperti gorengan dan junkfood juga dapat menjadi salah satu penyebab jerawat nanah di wajah yang sulit dihilangkan.

Kurang menjaga kebersihan kulit

Penyebab jerawat nanah selanjutnya adalah kurangnya Anda menjaga kebersihan kulit wajah. Ada baiknya Anda secara rutin mencuci wajah sehabis mengenakan make up atau sehabis bepergian karena akan membuat noda di wajah hilang.

Baca Juga : Cara Merawat Wajah yang Sering Timbul Jerawat

Infeksi jerawat

Infeksi pada jerawat juga dapat menjadi penyebabnya. Nanah yang timbul pada area jerawat biasanya terjadi karena adanya radang dan infeksi pada jerawat Anda. Tentu kondisi ini akan membuat jerawat memiliki nanah dan membuat jerawat Anda cepat pecah. Jika sudah pecah tentu jerawat akan semakin menyebar dan sulit dihilangkan.

Penumpukan lemak

Orang yang berminyak kulit wajahnya memiliki sebum dan lemak yang tinggi didalam tubuhnya. Kondisi ini tentu memicu timbulnya jerawat tumbuh dengan subur di wajah Anda.

Itulah apa saja hal yang menjadi penyebab jerawat nanah di wajah Anda. Anda harus ketahui dan hindari penyebabnya agar wajah Anda selalu sehat dan terbebas dari resiko jerawat yang membandel dan sulit dihilangkan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password