Ternyata Ini Penyebab Bau Badan Pada Wanita!!!

Penyebab Bau Badan Pada Wanita

Ohayo.co.id – Memiliki masalah dengan bau badan tentu saja menjadi salah satu hal yang paling menakutkan bagi wanita. Tak hanya membuat orang yang ada di sekitarnya merasa kurang nyaman, rasa percaya diri pun bisa langsung terjun bebas, alias bikin nggak pede banget kan ladies? Selain selalu menjaga kebersihan badan, ada beberapa hal lainnya yang juga perlu Anda perhatikan jika memang tak ingin alami masalah satu ini. Tenyata nih ya, ada banyak faktor yang jadi penyebab bau badan pada wanita yang mungkin saja tak Anda sadari. Mari cari tahu penyebabnya mulai dari sekarang.

Penyebab Bau Badan Pada Wanita

Ternyata Ini Penyebab Bau Badan Pada Wanita

1. Aktifitas yang berlebihan

Ketika melakukan aktifitas fisik yang melelahkan, normalnya tubuh Anda akan mengeluarkan keringat. Nah, sebetulnya berkeringat ini merupakan cara tubuh untuk mendinginkan diri. Saat suhu tubuh mulai naik, maka jutaan kelenjar keringat akan diaktifkan serta keluar lewat pori – pori. Ketika berkeringat dan keringat tersebut menguap, suhu tubuh pun akan mulai mendingin kembali. Itu sebab Anda tak bisa cegah keringat untuk keluar saat udara panas. Pada dasarnya bau yang dihasilkan adalah kontribusi bakteri yang menyerap keringat. Agar tubuhmu tetap terjaga keharumannya, usahakan untuk memakai deodorant anti perspirant sebelum beraktifitas.

2. Makanan dan minuman

Ternyata tak hanya aktifitas fisik saja, ada juga beberapa jenis makanan dan minuman yang menjadi pemicu utama munculnya keringat dan bau tak sedap, seperti daging merah, hati ikan, bawang, kafein, alkohol, telur, dan produk olahan susu. Bakteri alami yang ada dalam tubuh akan menyerapnya dan melepaskan bau tak sedap dari tubuh Anda. untuk cegah hal ini, ada baiknya kurangi mengkonsumsi jenis makanan dan minuman tersebut.

3. Hormone

Khususnya bagi wanita, hormon juga memiliki pengaruh besar terhadap munculnya bau badan, terutama ketika memasuki masa menstruasi. Kondisi hormon yang tak stabil ini bisa berpengaruh pada keringat dan kemampuan di dalam mengatasi suhu tubuh. Jadi, pastikan selalu menjaga kebersihan tubuhmu terutama saat menstruasi. Caranya adalah dengan rutin ganti pembalut di setiap 3 – 4 jam sekali, dan jaga kebersihan tubuh dengan mandi 2 kali sehari.

Demikianlah penyebab bau badan pada wanita yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Baca Juga : Cara Jitu Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu dengan Diet Telur

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password