Pantangan Ketika Haid Agar Anda Selalu Nyaman

Pantangan Ketika Haid

Ohayo.co.id – Ketika Anda sedang haid, pastinya akan terjadi perubahan dalam tubuh wanita yang menyebabkan perubahan pada emosi dan aktivitas tertentu. Anda juga harus tahu beberapa pantangan ketika haid yang sebaiknya tidak dilanggar agar masa – masa menstruasi bisa jauh lebih nyaman. Memang tak banyak wanita tahu tentang pantangan ini akan tetapi Anda wajib tahu.

Mengenai apa saja pantangan ketika haid, ada beberapa pantangan yang Anda perlu tahu. Berikut ini beberapa pantangan ketika haid agar Anda selalu nyaman. Anda langsung saja cek informasinya dibawah ini apa saja pantangan ketika haid agar Anda selalu nyaman.

Pantangan Ketika Haid

Pantangan Ketika Haid ok

Konsumsi minuman mengandung alkohol

Pada sekitar masa ovulasi, tingkat progesteron Anda akan mengalami peningkatan sehingga hal ini dapat meningkatkan efek dari alkohol juga. Kondisi yang seperti ini dapat menjadi penyebab Anda kesulitan untuk tidur dan sering terbangun.

Melakukan hubungan intim bersama pasangan

Hal ini dianjurkan bukan tanpa sebab. Pasangan yang melakukan hubungan intim di waktu menstruasi dengan pasangan lebih beresiko untuk mengalami penyakit menular pada organ intim seperti herpes, HIV dan sebagainya. Selain itu meski kemungkinannya sangat kecil akan tetapi wanita yang melakukan hubungan intim di masa haid masih berpeluang mengalami kehamilan karena sperma yang masih hidup dalam tubuh wanita selama tujuh hari.

Baca Juga : Cek Tanda Haidmu Gak Normal di Sini!

Malas mengganti pembalut

Pantangan ketika haid yang lain adalah mengganti pembalut. Baiknya Anda ganti pembalut setiap 3 sampai dengan 6 jam sekali. Hal ini juga tergantung pada volume darah haid dan kegiatan di hari tersebut. Selain dapat mencegah kebocoran, penggantian pembalut juga mencegah pembentukan sarang bakteri dan mencegah bau tidak sedap. Penggantian juga mungkin akan terjadi jauh lebih sering jika Anda melakukan olahraga secara rutin.

Makan sembarangan

Perubahan hormon yang memicu perubahan emosi membuat wanita cenderung mengonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak. Hal ini sebenarnya tak masalah asalkan kalori dan nutrisinya tetap diperhatikan. Untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan selama masa haid, Anda juga disarankan mengonsumsi makanan sehat kaya serat seperti sayur, buah, kacang dan aneka biji – bijian.

Itulah apa saja pantangan ketika haid yang perlu Anda hindari. Dengan menghindarinya tentu haid akan lebih nyaman dan tak ada halangan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password