Ternyata Ini Olahraga yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur untuk Kuatkan Otot Perut

Ternyata Ini Olahraga yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur untuk Kuatkan Otot Perut - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Siapa yang bilang jika olahraga hanya baik dilakukan saat pagi hari? Bagi beberapa orang dengan aktifitas yang cukup padat mulai pagi hingga sore hari, sepertinya olahraga di malam hari akan jadi cara paling tepat dan alternatif utamanya. Tak hanya berguna untuk menjaga kesehatan tubuh, juga ada beberapa jenis olahraga sebelum tidur yang bisa bantu Anda menurunkan berat badan. Dibawah ini ada beberapa jenis olahraga yang baik dilakukan sebelum tidur di malam hari, untuk kuatkan otot perut dan membantu Anda lebih langsing.

Ternyata Ini Olahraga yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur untuk Kuatkan Otot Perut

Squat jump

Squat jump Ternyata Ini Olahraga yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur untuk Kuatkan Otot Perut - Ohayo.co.id

Mungkin saja gerakan satu ini adalah yang paling melelahkan dan akan buat Anda berkeringat lebih banyak. Akan tetapi squat jump tak hanya bisa kuatkan otot perut, juga akan kuatkan otot – otot kaki. Buat Anda yang masih belum terbiasa untuk melakukan gerakan tersebut, mungkin akan terasa cukup melelahkan dan kaku setelahnya. Tapi, bila dilakukan secara rutin maka akan menjadikan otot serta persendian kaki Anda kuat dan tak mudah pegal.

Push up

Push up Ternyata Ini Olahraga yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur untuk Kuatkan Otot Perut - Ohayo.co.id

Gerakan ini cukup mudah untuk dicoba. Gerakan push up yang benar adalah apabila tubuh membentuk garis lurus pada saat naik ataupun turun. Apabila gerakan push up dilakukan dengan benar dan rutin, maka bisa perkuat otot – otot perut dan bakar kalori di sekitar perut. Tidak hanya itu, sebab pada saat tubuh lakukan gerakan naik turun bertumpu di lengan serta bahu, maka bisa dipastikan otot – otot yang ada di sekitar lengan serta bahu juga akan jadi lebih kuat lagi.

Sit up

Sit up Ternyata Ini Olahraga yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur untuk Kuatkan Otot Perut - Ohayo.co.id

Jenis olahraga yang baik dilakukan sebelum tidur yang terakhir adalah sit up. Sit up bisa Anda lakuakn dengan meminta bantuan orang lain ataupun bisa dengan sendiri. Gerakan ini tak hanya bisa latih kekuatan otot perut, tetapi juga bisa kuatkan tulang pinggul. Gerakan duduk serta bangun pada sit up juga bisa perkuat tulang punggung, sehingga akan meminimalisir resiko sakit punggung.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang jenis olahraga yang ternyata baik dilakukan sebelum tidur untuk kuatkan otot perut. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password